Honda

Begini Kades Sirah Pulau Berpesan, Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj 1444 H

Begini Kades Sirah Pulau Berpesan, Kegiatan Peringatan Isra Mi'raj 1444 H

ISRA MI'RAJ : Staf Kecamatan Kikim Selatan memberikan arahan memperingati Isra Mi'raj 1444 H- PEMDES SIRAH PULAU FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Ahad malam 19 Februari 2023, memperingati Isra Mi'raj 1444 H, peristiwa bersejarah bagi umat manusia yakni pertemuan Nabi Muhammad SAW dengan Sang Pencipta alam semesta Allah SWT. 

Untuk menerima perintah melaksanakan Shalat Lima Waktu dalam sehari semalam.

"Jadikan momentum ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dari peristiwa yang mana, Rasulullah SAW mendapatkan perintah melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha," sebut Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau, Jayus Oktonianto.

Jayus Oktonianto menerangkan, dari perjalanan tersebut dapat dipetik makna dibalik ini semua, semula Baginda Rasulullah SAW menerima perintah menunaikan shalat 50 kali, dan hingga berkurang menjadi lima waktu.

BACA JUGA:Bukan Isapan Jempol, Koin Rp1000 Kelapa Sawit Ternyata Senilai 3 Unit Yamaha NMAX Baru, Ini Alasannya

"Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya. Karena shalat merupakan tiang atau pondasi agama, supaya jangan sampai lalai melakukan kewajiban sebagai umat Islam," ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung dirinya, peringatan Isra Mi'raj, yang dipusatkan di Masjid Ar Rohman, Desa Sirah Pulau mampu menjadikan motivasi, sekaligus introspeksi diri sudah sejauh mana ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Memang, manusia tidak luput dari dosa-dosa, hanya saja, kapan lagi kita akan memikirkan akhirat jangan sampai hanya duniawi saja. Semuanya harus seimbang didalam mengarungi kehidupan yang fana ini," sebut Jayus Oktonianto.

Jayus Oktonianto berharap, melalui hari besar Agama Islam ini, ketaqwaan dan keimanan (Imtaq) akan semakin kuat, dan tidak mudah goyang dari hal apapun.

BACA JUGA:Jangan Buang Koin Rp25 dan Rp50 Perak Jenis Ini, Tiap Kepingnya Dihargai Setara Mobil Baru, Siap-siap Kaya!

"Oleh karena itulah, semuanya harus segera berbenah dan teruslah belajar, tidak ada kata terlambat sebelum ajal menjemput kita semua," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: