Honda

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Polda Sumsel Undang Anak Panti Asuhan Gelar Doa Bersama

Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Polda Sumsel Undang Anak Panti Asuhan Gelar Doa Bersama

Personel dan PNS Polri di lingkungan Polda Sumsel berdoa bersama sebagai ucap syukur keberhasilan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.-Dok Palpres-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera selatan (Sumsel) menggelar salat dan doa bersama atas keberhasilan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kegiatan salat berjamaah dan doa bersama tersebut dilaksanakan di kediaman rumah dinas Jabatan Kapolda Sumsel bersama anak panti asuhan Anugrah, Aisyah serta panti asuhan Hidayatullah Palembang dihadiri dan di koordinir Koorspripim Kapolda Sumsel Kompol Emil SIK, kemarin.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, kegiatan Selasa 21 Februari 2023 sore hingga malam merupakan bentuk rasa keprihatinan kebersamaan dan ikut merasakan serta perhatian polda Sumsel.

“Kita juga mendoakan semoga Kapolda Jambi diberikan kesehatan kekuatan dan keselamatan beserta rombongan. Alhamdulillah berkah pertolongan Allah tuhan yang maha kuasa serta usaha dan kolaborasi Tim di lapangan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan berhasil dievakuasi,” ujarnya, Rabu 22 Februari 2023.

BACA JUGA:2 Kapolda di Wilayah Sumatera Ikut Bantu Evakuasi Kapolda Jambi

Dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK ikut hadir dalam membantu evakuasi. 

“Kegiatan ini juga bentuk rasa empati kita, dan kita dituntut untuk peka terhadap musibah, dan bersyukur kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan dan pembelajaran bagi kita,” tutupnya. 

Dari pantauan Awak media kegiatan salat berjamaah dan doa bersama tersebut dimulai bada Ashar dilanjutkan bada salat Maghrib dengan membaca surah yasin tahlil yang dipimpin personel Bidhumas polda Sumsel yang dihadiri staf Spripim anak Panti Asuhan dan takmir Masjid Alaman Komplek Pakri Palembang.

Berita Terkait, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan helikopter yang mengalami pendaratan darurat di Bukit Tamiai, Kerinci semuanya sudah dievakuasi.

BACA JUGA:350 Personel dan 6 Helikopter Siap Evakuasi Kapolda Jambi

Saat ini, seluruh korban sedang dilakukan pemeriksaan dan perawatan maksimal oleh tim kedokteran Rumah Sakit (RS) Bhayangkara.

"Alhamdulilah tadi sudah dievakuasi kita cek satu per satu yang dirawat tentunya tim dokter melakukan langkah-langkah untuk melakukan pendalaman apakah perlu perawatan lanjutan yang harus dilaksanakan," kata Sigit di RS Bhayangkara Jambi, kemarin.

Sigit menuturkan, RS Bhayangkara akan melakukan pemeriksaan dan perawatan kepada korban. Namun apabila nantinya dari hasil pemeriksaan diperlukan tindakan lanjutan, maka korban akan dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan medis. 

"Yang jelas kondisi pasien semuanya berangsur membaik. Tentunya ada tindakan-tindakan awal yang kemudian diberikan dokter di RS Bhayangkara Jambi. Saya mohon doanya untuk teman-teman kita yang sudah dirawat agar kesehatannya membaik," ujar Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: