Honda

CATAT! Kades Pandan Arang Konsen Terhadap Gizi Balita dan Remaja Putri

CATAT! Kades Pandan Arang Konsen Terhadap Gizi Balita dan Remaja Putri

ASUPAN GIZI : Kades Pandan Arang, Alpian Ishaq (kanan) serahkan asupan makanan bergizi kepada ibu, Rabu 22 Februari 2023.- PEMDES PANDAN ARANG FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, tentunya sangat dibutuhkan oleh bayi, balita, lansia pun dengan ibu hamil serta menyusui guna memenuhi tumbuh kembang mereka secara normal dan baik.

Kepala Desa (Kades) Pandan Arang, Kecamatan Kikim Selatan, Alpian Ishaq menerangkan, semenjak dikukuhkan sebagai kades, begitu Konsen terhadap gizi anak-anak yang ada di desa.

"Saya tidak pandang bulu, terpenting bagaimana asupan makanan bergizi dan seimbang mencukupi bagi ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita," ungkapnya, Rabu 22 Februari 2023.

Ini kaitannya, lanjut dirinya, mengenai tumbuh kembang, gerakan motorik, dan intelektual. Sehingga pada setiap kali posyandu dilaksanakan, paling diutamakan kelengkapan vitamin dan mineral.

BACA JUGA:MANTUL! THR dan Gaji ke 13 PNS di 2023 Tembus 20 Juta, Langsung Masuk Rekening

"Sesuai arahan dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Ketua TP PKK Kabupaten, Lidyawati Cik Ujang SHut MM. Untuk terus memberikan makanan serta susu formula tambahan dalam menekan angka stunting," sebut Alpian Ishaq.

Alpian Ishaq menerangkan, ini juga tercurahkan dari hasil pertemuan dengan TP PKK Kabupaten beberapa waktu lalu, supaya kader posyandu, dasa wisma terus memperhatikan dengan serius permasalahan yang dihadapi.

"Dari sinilah, kita akan mengetahui serta memahami kebutuhan mereka sehari-hari. Terlebih lagi, para remaja putri mesti adanya perhatian khusus," sebutnya.

Sebab, masih kata dia, anak-anak dari usia 6 hingga 18 tahun inilah harus diberikan pembeda, pembekalan-pembekalan bagi remaja putri mesti dilakukan.

BACA JUGA:BLT Rp900.00 Segera Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KTP dan KIS Bisa Dapat!

"Dengan pemberian obat penambah darah, untuk mencegah terjadinya anemia pada akhirnya, berpengaruh terhadap perkembangan janin ketika mereka menikah," tegas Alpian Ishaq.

Senada, Ketua TP PKK Desa Pandan Arang, Tia Alpian mengemukakan, ini menjadi tugas bersama, hasil dari pembinaan yang diberikan tersebut dapat diimplementasikan agar 10 program berjalan sebagaimana mestinya.

"Oleh sebab itulah, kami terus memantau perkembangan setiap bayi dan balita, termasuk juga lansia sehingga mereka dalam kondisi sehat wal'afiat," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: