Honda

Refreshing Ala Bidang P2P Dinkes Lahat Terhadap Petugas Surveilans, Wajib Dicoba

Refreshing Ala Bidang P2P Dinkes Lahat Terhadap Petugas Surveilans, Wajib Dicoba

OUTBOUND : Jajaran Bidang P2P, Kepala Puskesmas dan Pengelola Surveilans Dinkes Lahat, melakukan kegiatan outbound, di RIbang Kemambang, Selasa 30 Mei 2023.-Bernat Albar Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Memang refreshing sangat dibutuhkan setelah penat sehari bekerja, atau menghadapi suatu permasalahan. 

Hal itu dapat dilihat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat, Bidang P2P melakukan outbound di Taman Rekreasi Ribang Kemambang (TRRK), terhadap Kepala Puskesmas dan Pengelola Surveilans.

"Hal ini, dilakukan setelah mereka kurun waktu tiga tahun terakhir ini, berjibaku hidup atau mati dalam menekan Covid-19," sebut Kadinkes Lahat, Taufik M Putra SKM MM melalui Kepala Bidang (Kabid) P2P, Aiwa Marlina SKM MM, Selasa 30 Mei 2023.

Sehingga, lanjut Aiwa Marlina, baik pengelola Surveilans lebih termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya.

BACA JUGA:CATAT! Ada Modal Usaha Rp6.000.000 dari Kemensos Bagi Penerima BPNT Sembako dan PKH

"Sehingga program-program kerja yang ada di masing-masing puskesmas selesai tepat waktunya, makanya, kita ajak outbound dengan beberapa permainan," ungkapnya.

Selain itu, masih kata dia, kegiatan ini juga mampu menciptakan suasana yang kondusif, nyaman dan harmonis. Apalagi mereka ini terus berkutat dengan pekerjaan.

"Sudah sewajarnya, kita mengubah cara kerja dengan diajak menenangkan diri serta pikiran, untuk sejenak lepas dari pekerjaan yang cukup menegangkan," papar Aiwa Marlina.

Aiwa Marlina menuturkan, dari permainan ini mengajarkan bagaimana untuk kompak, solid dan penuh konsentrasi.

BACA JUGA:KEREN, Ada Alpukat Aligator di Kabupaten Lahat, Yuk Intip Bentuknya

"Sehingga, apapun yang kita kerjakan dan hadapi bisa membantu dalam menyelesaikan permasalahan dengan baik dan benar," pungkasnya.

Senada, Kepala Puskesmas Pagar Gunung, Eva Agustina SKM MM menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diambil Dinkes, dengan melakukan outbound seperti ini.

"Secara tidak langsung, memberikan arahan dan bimbingan kepada petugas Surveilans, untuk terus menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tinggi Hari, Mapi Febtory SKep MM menyampaikan, sangat baik sekali dengan kegiatan seperti ini. Terutama sekali, bagi pengelola Surveilans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: