Honda

BPS Lahat Luncurkan Program 'Sapa ST', Ada Kaitan dengan Pertanian Lho

BPS Lahat Luncurkan Program 'Sapa ST', Ada Kaitan dengan Pertanian Lho

TANAM BERSAMA : Kepala BPS Sumsel, DR Ir Zulkipli Msi didampingi Kepala BPS Lahat, Muhammad Dedy SST Msi, Kadis TPH dan Peternakan, Eti Listina SP MM, Kadis DKP, Perkebunan, Kominfo dan Perikanan, melakukan penanaman bersama-Bernat Palpres.com-

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan! 5 BLT Ini Cair Jelang Ramadan 2023, Pemilik KIS Bisa Dapat Dana Rp900.000

Melalui BPS, sambung Eti Listina, membawa pencerahan bagi Kabupaten Lahat, tentunya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas masyarakat, supaya bisa dikerjakan dan menurunkan tingkat kemiskinan.

"Sehingga dengan melalui tanaman pangan dan hortikultura, dapat membantu kebutuhan warga dapat keluar dari kemiskinan," tegasnya.

Terpisah, Kepala BPD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), DR Ir Zulkipli Msi mengemukakan, pertanian didata sesuai kebutuhan, permasalahannya adalah bentuk pertanian tidak tahu rupanya.

"Terutama di BPS, khususnya petani dengan perpindahan dari tanaman pangan ke sawit dan lain sebagainya," sebutnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 1 dan BPNT Tahun 2023 Cair 3 Bulan Sekaligus, Cek Jadwal Pencairannya

Ia menambahkan, misalnya di Provinsi Kalimantan Selatan semuanya sama 100 persen, seperi di Sumatera Selatan (Sumsel). Tetapi, disana angka kemiskinan rendah jika dibandingkan disini.

"Nah, inilah harus kita carikan sama-sama solusi terbaik. Selain itu, pegawai BPS pun wajib membawa satu tanaman ketika melakukan pendataan di lapangan, dan pengaruhnya akan menekan inflasi," tegas Zulkipli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: