Honda

Anggaran Perbaikan Jalan Lingkar Timur di Kota Prabumulih Buat Melongo, ini Besarannya?

Anggaran Perbaikan Jalan Lingkar Timur di Kota Prabumulih Buat Melongo, ini Besarannya?

PPK 3.3 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Sumatera Selatan, Surya Perdana meninjau lokasi jalan lingkar lagi dilakukan perbaikan.-andre palpres.com-

PRABUMULIHA,PALPRES.COM- Perbaikan jalan lingkar timur sepanjang 17 kilometer saat ini masih dalam Perbaikan.

Tidak tanggung-tanggung proyek multiyears tersebut menganggarkan senilai Rp 212 miliar yang dikerjakan selama 3 tahun.

Bahkan anggaran itu sendiri menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang ditargetkan selesai tahun 2024 mendatang.

Saat ini pengerjaan proyek Jalan Lingkar Timur tahap pembongkaran jalan cor beton eksisting yang sebagian besar memang dalam kondisi rusak berat. 

BACA JUGA:Alhamdulilah Bansos PKH 2023 Tahap 1 Cair Lewat ATM, Cek Penerima Disini!

Serta memobilisasi alat berat dan material secara bertahap dengan progres sementara 2 persen.

PPK 3.3 Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Sumatera Selatan, Surya Perdana mengatakan, sejak penandatanganan kontrak di bulan November 2022 hingga saat ini, pihak kontraktor telah memobilisasi alat berat dan material secara bertahap dengan progres sementara 2 persen.

“Sementara ini juga dilakukan pembongkaran jalan cor beton eksisting yang sebagian besar memang dalam kondisi rusak berat. Kemudian akan dilanjutkan dengan perbaikan tanah dasar sebelum pengecoran,” ujar Surya.

Surya mengatakan, ruas Jalan Lingkar Timur Prabumulih terdiri dari empat lajur dan dua jalur dengan total lebar badan jalan sepanjang 14 meter. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair lewat ATM Maret 2023, Cek Namamu Disini!

Perbaikan dilakukan pada jalur sebelah kanan dari arah Palembang sementara jalur kiri dapat digunakan pengguna jalan.

“Perbaikan dilakukan di sepanjang 17 km dari STA 4 sampai STA 21. Jalur kanan yang diperbaiki kami tutup total. Setelah semuanya rampung diharapkan kedua jalur dapat digunakan. Insyaallah bisa mengurai kepadatan lalulintas,” terangnya.

Menurut Surya, ruas jalan lingkar merupakan ruas yang cukup strategis. Selain sebagai akses kendaraan antar kabupaten/kota, ruas itu juga menjadi akses menuju sejumlah fasilitas publik yang sering dikunjungi.

“Disana juga ada Islamic Center, GOR, stadion, terminal dan beberapa fasilitas publik lainya. Diharapkan setelah perbaikan jalan selesai dapat turut mendorong perkembangan kawasan dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: