Honda

Keren, Kesadaran Warga Kabupaten Lahat Bayar Pajak Terus Meningkat

Keren, Kesadaran Warga Kabupaten Lahat Bayar Pajak Terus Meningkat

Bupati Lahat, Cik Ujang SH-Dok Palpres-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengakui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lahat saat ini kian membaik dari tahun sebelumnya.

Hal ini tidak lain, karena kesadaran wajib pajak dalam membayar pajak terus meningkat.

"Tentunya ini bisa jadi energi untuk pengembangan berbagai potensi dan pembangunan di Kabupaten Lahat," terangnya, Selasa 28 Februari 2023.

Ia mengatakan, pajak merupakan salah satu komponen Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang jadi salah satu sumber pembiayaan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah.

BACA JUGA:Jalan Desa Jagabaya Diaspal Pemkab, Warga: Terima Kasih Bupati Lahat

"Kian sadarnya wajib pajak, baik perorangan, pemilik usaha, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan, akan kewajiban membayar pajak, dampaknya akan sangat dirasa oleh masyarakat," sebut Cik Ujang.

APBD Lahat, lanjut Cik Ujang, kian membaik. Itu karena kesadaran membayar pajak, dari pajak itu akan kembali lagi ke masyarakat. Seperti contoh dibangunkan dengan infrastruktur jalan. 

"Saat ini jalan-jalan di desa maupun di pelosok, sudah banyak yang mulus. Kalau di kota, jalan di depan rumah sudah diaspal semua, sudah mulus semua,” jelasnya.

Ia menerangkan, PAD dari hasil pajak, bukan hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan saja. Melainkan untuk fasilitas pendidikan, kesehatan, sarana umum, dan program pembangunan lainnya.

BACA JUGA:Update Harga BBM Hari Ini 1 Maret 2023 di Palembang, Harga Pertamax dan Pertamax Turbo Naik Segini

"Pajak yang terkumpul, adalah energi agar Kabupaten Lahat terus bergerak mengembangkan berbagai potensi dan pembangunan. Dengan begitu, kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat Kabupaten Lahat akan terwujud," papar Cik Ujang.

Tentu pemerintah, sambung Cik Ujang, sangat apresiasi kepada wajib pajak yang telah taat lakukan pemenuhan kewajibannya. 

Dan anggaran tahun 2024 masih di masa kepemimpinan saya yang ketok palunya. 

"Rencananya, 90 persen anggaran untuk pembangunan jalan dan sejumlah pembangunan lainnya di masyarakat,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: