Honda

WAJIB TAHU, Jadwal MTQ Tingkat Kabupaten Muratara Dari 25 Febuari Berubah Menjadi 6 Maret

WAJIB TAHU, Jadwal MTQ Tingkat Kabupaten Muratara Dari 25 Febuari Berubah Menjadi 6 Maret

Rapat Koordinasi Perubahan Jadwal Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Muratara.-Hengki Palpres.com-

MURATARA, PALPRES.COM – Pemkab Muratara, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten akan berlangsung pada 6 Maret mendatang.

Kepastian itu setelah dilakukan rapat koordinasi karena seharusnya jadwal gelaran MTQ itu berlangsung pada 25 Febuari, karena ada kendala sehingga diundur. 

“Rencana awal itu pada tanggal 25 Februari, karena ada jadwal yang bertabrakan kegiatan lain sehingga diundur pada 6 hingga 10 Maret mendatang,” kata Kabag Kesra Setda Pemkab Muratara, Safawi.

Safawi mengatakan, sudah melakukan rapat awal, kepetaniaan MTQ, evaluasi kekurangan tahun lalu untuk dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:Kalau Mau Sukses, Jauhi 5 Kebiasaan Ini!

"Sejauh ini masih sama seperti tahun yang sudah, masih sama saja,"ucapnya.

Lanjutnya, saat ini beberapa desa sudah melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan, mereka sudah mempersiapkan utusan untuk tinggal Kabupaten. Jumlah belum kita ketahui.

Ia menjelaskan, pada tahun lalu 168 peserta adu bakat pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Peserta putra sebanyak 90 orang, peserta putri 78, jumlah keseluruhan 168 peserta yang mendaftar pada ajang MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara 022. Untuk empat cabang yang di lombakan yakni tilawah, tahfiz, tafsir dan cabang kaligrafi.

BACA JUGA:Emak-emak Pemilik KIS Cek Nama Disini! Bakal Ada 4 BLT Cair Jelang Ramadan 2023 Rp600.000

Di tujuh Kecamatan wilayah Muratara secara bergiliran melakukan penjaringan dari masing masing utusan Desa, di lombakan tingkat Kecamatan yang pada saat ini sedang berjuang tingkat Kabupaten.

"Tahun lalu berlangsung selama 5 hari, mengusung tema “Cahaya Al-Qur’an wujudkan Musi Rawas Utara yang Berhidayah ,"katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Muratara, A Inayatullah mengatakan MTQ adalah satu sifat memuliakan Al-Qur’an dan wajib dilaksanakan setiap tahun. Dimulai dari Desa dan Kelurahan, diseleksi ketingkat Kecamatan, hingga hari ini ditingkat Kabupaten.

"Saya berharap generasi Qur'ani Muratara mampu mewujudkan prestasi Sumsel di ajang MTQ dan STQH tingkat nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: