Honda

Bupati Inginkan PALI Jadi Sentra Pendidikan di Sumsel, Hibahkan Lahan Seluas 10 Hektar

Bupati Inginkan PALI Jadi Sentra Pendidikan di Sumsel, Hibahkan Lahan Seluas 10 Hektar

Bupati PALI, DR Ir H Jeri Amalindo MM melakukan silaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, DR Abid Djazuli SE MM pada Senin 27 Februari 2023.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), DR Ir H Heri Amalindo MM menginginkan supaya Kabupaten PALI menjadi salah satu sentra pendidikan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Keinginan itu diwujudkan dengan dihibahkannya lahan seluas 10 hektar kepada Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). 

Hal itu terkuak saat Bupati PALI, DR Ir H Jeri Amalindo MM melakukan silaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, DR Abid Djazuli SE MM pada Senin 27 Februari 2023.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati PALI, H Heri Amalindo, menghibahkan lahan seluas 10 hektar guna pengembangan pendidikan di Kabupaten PALI.

BACA JUGA:Wisatawan Asing Dari 3 Negara Kunjungi Candi Bumi Ayu di Kabupaten PALI, Cek Kebenarannya

Heri Amalindo mengatakan, pemberian hibah lahan 10 hektar tersebut selaras dengan visi dan misi dirinya, di samping membangun infrastruktur di Kabupaten PALI juga tidak kalah pentingnya adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan membangun SDM, maka akan melahirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Karenanya, kita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI telah menghibahkan lahan seluas 10 hektar kepada pihak Muhammadiyah untuk dijadikan amal usaha dalam bidang pendidikan,” katanya.

Ia berharap, nantinya di atas lahan tersebut menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat di Kabupaten PALI dan masyarakat di Sumsel.

Alasan kenapa lahan tersebut dihibahkan ke pihak Universitas Muhammadiyah Palembang, ia menjelaskan, sebagaimana diketahui, jika perserikatan Muhammadiyah itu konsen terhadap pendidikan dan kesehatan. 

BACA JUGA:Emak-emak Pemilik KIS Cek Nama Disini! Bakal Ada 4 BLT Cair Jelang Ramadan 2023 Rp600.000

“Oleh karena itu, dengan bekerja sama antara Pemkab PALI dan perserikatan Muhammadiyah, diharapkan kedepan PALI menjadi salah satu kabupaten di Sumsel sebagai pusat pendidikan dalam membangun SDM handal, berkualitas dan mampu bersaing,” jelasnya.

Sementara, Rektor UMP, DR Abid Djazuli SE MM didampingi Wakil Rektor III  UMP, DR Ir Mukhtarudin Muchsiri MP mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab PALI yang sudah menyiapkan lahan perluasan pendidikan seluas 10 hektar di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. 

Ia berharap, nantinya masyarakat akan ada banyak pilihan. “Dan yang pastinya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: