Honda

Adakan Peringatan Isra Miraj, Kalapas Sekayu: Momentum Untuk Jadi Manusia Lebih Baik

Adakan Peringatan Isra Miraj, Kalapas Sekayu: Momentum Untuk Jadi Manusia Lebih Baik

Kepala Lapas Kelas IIB Sekayu Heru Ronald Praptama Memberikan Sambutan di acara Peringatan Isra Miraj.-Lapas Kelas IIB Sekayu For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ternyata bukan hanya di laksanakan di Masjid, Mushalla, atau majelis Ta'lim yang ada di perumahan.

Seolah tidak ingin ketinggalan, ternyata moment baik ini dilakukan juga oleh Lapas Kelas IIB Sekayu dengan menggelar acara peringatan Isra Miraj di Masjid Darut Taubah lingkungan Lapas Sekayu pada Kamis 2 Maret 2023.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu warga binaan. 

Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Lapas Sekayu, Ronald Heru Praptama yang menyampaikan, peringatan Isra Miraj dapat menjadi momentum bersama untuk mengambil hikmah dan pelajaran, agar hidup sebagai manusia selalu menjadi lebih baik

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! 4 Koin Ini Mengandung Emas, Kalau Punya Auto Cuan

“Ambil manfaat dan pelajaran dari apa yang nantinya disampaikan, dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari selama bertugas bagi petugas dan menjalani pembinaan bagi warga binaan,” ungkapnya.

Selain itu juga, Ronald Heru Praptama mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Ahmad Nizar dari Majelis Ulama Indenesia (MUI) Kabupaten Musi Banyuasin yang bersedia hadir memenuhi undangan dari Lapas Sekayu. 

“Terima kasih telah meluangkan waktu dan memberikan tausyiah bagi warga binaan serta para petugas,” imbuhnya.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Nizar saat berceramah mengatakan, bahwa kehidupan itu harus seimbang antara lahir dan batin serta memaknai momen Isra' Mi'raj dengan rasa syukur, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

BACA JUGA:Emak-emak Pemilik KIS Cek Nama Disini! Bakal Ada 4 BLT Cair Jelang Ramadan 2023 Rp600.000

“Peristiwa Isra' Mi'raj, bentuk upaya peningkatan ibadah dan amal soleh kita kepada Allah dan meneladani perilaku dari Nabi Muhammad Saw. 

Ingat janji Allah dalam Alquran, bersama kesulitan selalu ada kemudahan. Jangan berputus asa, tetap lakukan yang terbaik," kata Ahmad Nizar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: