Honda

Pemkab Muratara Adakan Gerakan Pangan Murah, Apa Ya Tujuannya?

Pemkab Muratara Adakan Gerakan Pangan Murah, Apa Ya Tujuannya?

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara membuka gerakan pangan murah di Kecamatan Karang Jaya.-Istimewa-

MURATARA, PALPRES.COMPemkab Muratara, Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan gerakan pasar murah di Kecamatan Karang Jaya.

Gerakan pangan murah merupakan salah satu upaya dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan harga pangan sekaligus untuk mengendalikan dampak inflasi.

Selain, untuk mengurangi dampak inflasi kegiatan tersebut dapat mendukung kestabilan pasokan dan harga, bahkan bermanfaat bagi para petani,khususnya dalam di Kecamatan Karang Jaya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara Ir Asim melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Desi mengatakan, gerakan pangan Murah ini merupakan bagian dari Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam penyaluran pangan murah.

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Ramadan 2023!

“Kami dari Dinas Ketahanan Pangan hanya sebagai fasilitator bersama pihak Kecamatan,” kata Desi.

Dalam kegiatan tersebut Desi menjelaskan, pangan murah ini ada beberapa komoditi yang disediakan, yakni pangan Strategis berupa beras dan minyak goreng.

“Untuk pangan strategis jenis beras Madiun per 1 kg nya, dijual dengan harga Rp.9.000 (sembilan ribu rupiah) dan untuk minyak goreng Rp.15.000 (lima belas ribu) 1.kg” jelas Desi.

Sementara itu Camat Karang Jaya Zulyan Putra Pranata mengukapkan, pihaknya sangat mendukung program pangan murah ini sangat membantu mengendalikan dampak tingginya inflasi harga bahan pokok di Muratara terkhusus di Kecamatan Karang Jaya.

BACA JUGA:BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Cair 2023, Cek Faktanya!

“Harapan saya kedepannya di Muratara rutin setiap Minggu atau setiap bulan diadakan kegiatan pasar pangan Murah, Karna dengan diadakan gerakan pangan muarah akan membantu dampak inflasi di Muratara terkhusus di Kecamatan Karang Jaya,”pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: