Honda

Datangkan Syeikh Ahmad Al Misry, Pemkab Musi Banyuasin Gelar Tarhib Ramadan 2023

Datangkan Syeikh Ahmad Al Misry, Pemkab Musi Banyuasin Gelar Tarhib Ramadan 2023

PJ Bupati Muba didampingi Anggota DPRD Duduk Santai Bersama Syeikh Ahmad Al Misry-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadan 2023, Pemkab Musi Banyuasin mengadakan Tarhib untuk menyambut bulan puasa dengan menghadirkan Syeikh Ahmad Al Misry.

Kegiatan itu sendiri mengangkat tema Bulan Ramadan 2023 sebagai momentum untuk memperbaiki diri, yang diadakan di Masjid An Nur Taman Selarai Indah, Kecamatan Sekayu pada Sabtu 4 Maret 2023 malam.

Tarhib Ramadan 2023 itu langsung dihadiri oleh Pj Bupati Musi Banyuasin Drs Apriyadi Msi sekaligus membuka acara tersebut.

"Alhamdulillah pada malam ini kita bisa berkumpul di masjid An-Nuur ini dalam rangka mengikuti tarhid ramadhan 2023 sekaligus meningkatkan Silatuhrahmi kita dalam memasuki bulan ramadhan," ucap Pj Bupati Musi Banyuasin, Drs Apriyadi MSi.

BACA JUGA:Emak-emak Pemilik KIS Cek Nama Disini! Bakal Ada 4 BLT Cair Jelang Ramadan 2023 Rp600.000

Sebelum menjalankan ibadah puasa lanjutnya, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

"Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT," imbuhnya

Apriyadi juga berpesan agar ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga. 

"Tapi ibadah puasa dijadikan sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas, karena setiap amal baik yang laksanakan pada bulan suci Ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT," tandasnya.

BACA JUGA:Salad Buah Sajian Menu Takjil yang Menyegarkan menyambut Ramadan 2023

Sementara itu, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes SSos MSi mewakili masyarakat mengucapkan terimah kasih kepada Pj Bupati Muba yang telah hadir dalam acara tarhid ramadhan 2023.

Ia berharap acara seperti ini bisa di adakan setiap tahun sebelum memasuki bulan ramadhan, karena kegiatan tersebut sangat bagus untuk umat muslim supaya mendapatkan pencerahan-pencerahan di bulan ramadhan.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita diingatkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan nanti kita akan mendengarkan ceramah dari Syekh Ahmad Al Misry mudah-mudahan bapak dan ibu bisa mengikuti ceramah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat," pungkasnya dalam acara yang dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Syekh Ahmad Al Misry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: