Honda

2 Rumah Habis Dilalap si Jago Merah, 2 Rumah Rusak Ringan Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

2 Rumah Habis Dilalap si Jago Merah, 2 Rumah Rusak Ringan Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Rumah milik warga yang hangus dilalap si jago merah di Kecamatan Muara Pinang.-Dok Palpres-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Sebanyak 2 unit rumah warga habis dilahap si Jago Merah.  Peristiwa itu terjadi dalam musibah kebakaran di Kampung Jawa, Desa Seleman Ilir Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, Sabtu 4 Maret 2023 sekitar jam 10.40 WIB.

Tidak hanya menghanguskan 2 unit rumah, dua unit rumah lain yang letaknya bersebelahan dengan rumah itu juga mengalami kerusakan, akibat kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di rumah milik Mashudi.

Pada saat kejadian, rumah tersebut sedang kosong, karena ditinggal bekerja pemiliknya ke kebun.

BACA JUGA:Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang Terapkan 5 Zona, Apa Saja?

Kasi Humas Polres Empat Lawang, Kompol Hidayat mengatakan, saat kejadian, personel Polsek Muara Pinang turut membantu memadamkan api bersama masyarakat dan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Muara Pinang.

Atas kerja sama tersebut, api berhasil dipadamkan, namun api terlanjur melahap 2 (dua) unit hangus terbakar dan 2 (tiga) unit rumah rusak ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir kurang lebih Rp200 juta," katanya. 

Seringnya musibah kebakaran terjadi di Empat Lawang, pihak Damkar mulai mengatur strategi agar penanganan kebakaran dapat maksimal.

BACA JUGA:HORE! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Duluan di 83 Daerah Ini, Minggu Ke 2 Maret 2023

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti mengatakan, dalam menjalankan tugas pemadaman kebakaran dan penyelamatan, pihaknya membagi wilayah Kabupaten Empat Lawang, menjadi lima wilayah (zona) kerja. 

Berdiri sendiri terpisah dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang sejak 2021 lalu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, kini memiliki 120 personel dan 50 relawan yang tersebar di setiap zona.

Masing-masing zona kerja, ditempatkan satu unit kerja yang siap melayani masyarakat, dalam upaya pemadaman kebakaran dan penyelamatan.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA, Ada Bansos Baru Cair Akhir Maret 2023, Ini 3 Kategori Penerimanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: