Honda

Jalan Lahat-Pagaralam Tertutup Pohon Tumbang, ini Yang Dilakukan Babinsa Pulau Pinang

Jalan Lahat-Pagaralam Tertutup Pohon Tumbang, ini Yang Dilakukan Babinsa Pulau Pinang

BERSIHKAN POHON TUMBANG : Anggota Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang, membersihkan pohon tumbang yang menutupi akses jalan lintas Lahat-Pagaralam, Senin 6 Maret 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Sudarno melalui Anggota Babinsa dipimpin Serda Saragih bersama Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Pinang dan warga membersihkan pohon tumbang akibat angin kencang yang menimpa kabel Listrik dan menutup jalan lintas Lahat - Pagaralam di Desa Kuba, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat.

Mendengar informasi pohon tumbang menimpa kabel Listrik dan menutup badan jalan, sehingga arus lalu lintas sempat terganggu, Serda Saragih beserta beberapa Anggota Koramil 405-07/Pulau Pinang langsung menuju lokasi, serta mengajak warga setempat untuk bergotong royong membersihkan pohon tumbang menutupi badan jalan tersebut. 

"Kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat dari kejadian tersebut, untuk sementara arus listrik padam," terangnya, Senin 6 Maret 2023.

Dirinya menghimbau, kepada masyarakat agar lebih waspada lagi terhadap kondisi cuaca yang terjadi saat ini, selain mulai memasuki musim hujan, angin kencang pun perlu diwaspadai untuk menghindari adanya korban jiwa.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ada 2 BLT Terbaru yang Akan Cair Jelang Lebaran 2023, Simak Cara Dapatnya

"Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk selalu membantu kesulitan masyarakat, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat dan menjadi kokoh," sebut Serda Saragih.

Serda Saragih menyampaikan, pihaknya bergerak cepat guna menghindari kemacetan arus lalu lintas (lalin) dari dua arah, sehingga kendaraan roda dua dan empat berjalan lancar.

"Alhamdulillah, pada waktu kejadian tidak ada korban jiwa, agar terhindar dari penumpukan kendaraan yang akan hilir mudik," tegasnya.

Terpisah, Camat Pulau Pinang, Aria Pulun SE MM mengemukakan, pihaknya juga telah menerima laporan terkait pohon tumbang, akibat hujan deras disertai angin kencang.

BACA JUGA:Emak-emak Wajib Tahu! Begini Caranya Dapat 4 Jenis BLT Cuma Modal e-KTP

"Rupanya jajaran TNI-Polri dan masyarakat Desa Kuba langsung turun ke lapangan, dan membersihkan ranting maupun pohon yang menimpah kabel dan menutupi akses jalan lintas," ungkapnya.

Ia meminta, agar sekiranya kepada penduduk desa untuk tidak beraktifitas apabila hujan deras, sehingga tidak terjadi hal-hal terjadi.

"Hindari dulu daerah yang banyak pohon-pohon besar dan tinggi, jurang dan bebatuan, terlebih lagi sejauh ini intensitas curah hujan deras," tukas Aria Pulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: