Honda

Pemilihan Duta Lalulintas Pagaralam, Kapolres: Kalau Terpilih Jadi Contoh Warga Tertib Berlalulintas

Pemilihan Duta Lalulintas Pagaralam, Kapolres: Kalau Terpilih Jadi Contoh Warga Tertib Berlalulintas

Malam final pemilihan duta lalu lintas Pagaralam-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pemilihan Duta Lalu Lintas PAGARALAM, Satlantas Polres PAGARALAM menggelar malam Grand Final Pemilihan duta lalu lintas tahun 2023. 

Kegiatan dilaksanakan di balai Kota Pagaralam Jalan Terminal Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagaralam.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan, dalam sambutannya mengatakan kegiatan pemilihan duta lalu lintas 2023 ini melibatkan 12 Finalis putra dan 12 Finalis putri dari berbagai sekolah yang ada di kota Pagar Alam, baik sekolah negeri maupun swasta dan ini merupakan kegiatan Polres Pagar Alam yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan program Polres Pagar Alam untuk menggelorakan kepada masyarakat akan tertib berlalu lintas dan menyadari akan bahaya saat berkendara,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:Tanpa KTP, Begini Cara Pinjam Uang di Aplikasi DANA, Anti Ribet dan Langsung Cair!

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam kesempatannya Menyampaikan pemerintah Kota Pagaralam mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Pagaralam.

Menurut Walikota, kegiatan ini sangat membantu para siswa untuk memupuk rasa kesadaran akan tertib berlalu lintas dan mewakili Polres Pagar Alam dalam bersosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dimulai dari memberikan kesadaran kepada teman teman sekolah.

”Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas tahun 2023 resmi saya buka, ini adalah wadah bagi para pelajar untuk unjuk kemampuan dan kepada para pemenang saya berharap bisa menjadi juara di tingkat provinsi Sumatera Selatan ,” ujar Alpian Maskoni.

Di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Pagaralam AKP Teguh Hidayat melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 275 peserta dari seluruh sekolah yang ada di Kota Pagar Alam kemudian setelah melalui proses tahapan terpilihlah 12 Pasang Finalis putra dan putri dan kedepan pemenang dari duta lalu lintas tahun 2023 ini akan diikutkan ke pemilihan duta lalu lintas tingkat Polda Sumatera Selatan di Kota Palembang mendatang.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ada 2 BLT Terbaru yang Akan Cair Jelang Lebaran 2023, Simak Cara Dapatnya

Kasat lantas juga mengucapkan selamat kepada para pemenang duta lalu lintas tahun 2023 dan yang belum terpilih sebagai pemenang tetap dinobatkan sebagai duta lalu lintas sebagai pelopor keselamatan bagi Masyarakat dan kegiatan ini tak lain guna menjadikan Polri yang lebih baik lagi tranformasi menuju Polri yang Prediktif Responsibilitas Transparansi Berkeadilan (Presisi)

“Selamat saya ucapkan kepada para pemenang dan terima kasih banyak atas kerja keras para panitia sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar,” pungkas Kasat Lantas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD Pemerintah Kota Pagar Alam, Kepala Pengadilan Roni Susanta, Para Kepala Sekolah Tingkat SMA/ Sederajat Kota Pagar Alam, Juri, serta para undangan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: