Honda

Yuk Simak, Apa yang Disampaikan Danramil Makrayu Bagi Siswa SMPN 5 Palembang

Yuk Simak, Apa yang Disampaikan Danramil Makrayu Bagi Siswa SMPN 5 Palembang

UPACARA BENDERA: Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga menjadi Irup dalam upacara bendera di SMPN 5 Palembang, kemarin.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Komandan Koramil (Danramil) 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera, di SMPN 5 Palembang di Jalan Syakyakhirti, Lorong Pancasila, Kecamatan Gandus Palembang, Senin 6 Maret 2023.

Upacara Bendera ini dihadiri Kepala Sekolah SMPN 5 Palembang, Nursiah Lelawati, Babinsa Kelurahan Karang Jaya Serda Musowir, para Guru beserta Staf dan seluruh Siswa/Siswi SMP Negeri 5 Palembang.

Dalam amanatnya, Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga menyampaikan, bahwa, upacara bendera adalah kegiatan yang hampir dilakukan oleh setiap sekolah pada hari Senin dan upacara ini merupakan bagian dari interaksi edukasi.

BACA JUGA: Danramil 405-11/TS Latih Paskibraka Tanjung Sakti Pumi

“Upacara bendera juga menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kejuangan, disiplin dan karakter anak didik,” kata Danramil.

Kapten Inf Indra menjelaskan, nilai-nilai yang bisa didapatkan dari kebiasaan upacara bendera, diantaranya untuk menumbuhkan potensi kepemimpinan, membangun percaya diri, membiasakan hidup tertib dan disiplin.

“Selain itu, untuk belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggung jawab,” jelas Danramil.

Dia juga mengingatkan para Siswa/Siswi SMPN 5 untuk meningkatkan disiplin, rajin belajar dan bertanggung jawab, agar di masa mendatang menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama, nusa serta bangsa.

BACA JUGA:SIAP-SIAP! 4 BLT Ini Cair Awal Maret 2023, Cuma Modal NIK KTP Pemilik KIS Bisa Dapat

"Saya tekankan kepada seluruh Siswa SMPN 5 untuk menjauhi narkoba, tawuran antar sekolahan, minuman keras, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya, karena semua itu dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: