Honda

Tim Gabungan Diterjunkan ke Daerah Diterjang Banjir Bandang, Cek Lokasinya

Tim Gabungan Diterjunkan ke Daerah Diterjang Banjir Bandang, Cek Lokasinya

APEL KESIAPAN : Tim gabungan Prajurit TNI AD dari Kodim 0405/Lahat, 141/AYJP, Basarnas dan RS DKT 02.07.02.Lahat melaksanakan apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir, di pimpin Pj Pasi Ops Kodim 0405/Lahat, Kapten Inf Sudarno, Sabtu 11 Maret 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Ratusan Tim gabungan terdiri dari Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, 141/AYJP, Basarnas dan Rumah Sakit (RS) 02.07.02 Lahat, akan ditempatkan di tiga titik bencana alam banjir bandang

Terlebih dahulu dilakukan apel Kesiapsiagaan berpusat di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 405-12/Kota Lahat, bertindak sebagai pemimpin, Pj Pasi Ops, Kapten Inf Sudarno.

"Betul, kita tempatkan di tiga lokasi banjir bandang, yakni, Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang dan Kelurahan Kota Jaya," sebut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pj Pasi Ops, Kapten Inf Sudarno didampingi Pasi Intel, Lettu Inf Hendro Purnomo, Sabtu 11 Maret 2023.

Sudarno menambahkan, ketiga daerah tersebut memang masuk dalam kategori kawasan dengan bencana tinggi, sehingga dibutuhkan perhatian khusus dalam membantu penduduk yang terdampak.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Awal Puasa PKH Tahap 2 Cair, Cek Disini Nominal yang Didapatkan

"Hingga hari ketiga pasca Banjir bandang, banyak rumah penduduk desa yang hanyut sehingga mereka tidak memiliki tempat tinggal lagi," terangnya.

Selain itu, sambung dirinya, kini masyarakat yang terdampak banjir bandang pun membutuhkan baju layak pakai, makanan dan minuman serta obat-obatan.

"Berdasarkan data yang diterima, ratusan pemukiman penduduk disapu bersih oleh terjangan air, harta benda pun habis bahkan pertanian dan peternakan pun menjadi korban," sebut Sudarno.

Untuk itulah, lanjut Sudarno, ratusan tim gabungan tersebut diterjunkan ke titik-titik dimaksudkan diatas, sehingga meringankan beban warga dan tim dari Polri.

BACA JUGA:Inilah Koin Jadul Sangat Langka Paling Diburu Kolektor, Pemiliknya Auto Kaya Raya

"Mudah-mudahan, dengan adanya personel tambahan ini akan semakin mempermudah kinerja pemerintah, untuk merekonstruksi warga yang tertimpa musibah," tukasnya.

Ditambahkan Pasi Intel, Lettu Inf Hendro Purnomo, personil ini merupakan susulan dari anggota yang sebelumnya telah diturunkan termasuk juga Babinsa.

"Dengan demikian, untuk membantu dalam membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan, maupun menyalurkan bantuan lebih cepat sampai ke masyarakat," ulasnya.

Dirinya berharap, tambahan personil ini akan semakin memperkuat tim untuk membantu tim lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: