Honda

Banjir Bandang di Lahat, Polres Muara Enim Imbau Warga Tetap Waspada

Banjir Bandang di Lahat, Polres Muara Enim Imbau Warga Tetap Waspada

Anggota Polres Muara Enim memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada banjir.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

MUARA ENIM, PALPRES.COM - Pasca peristiwa meluapnya Sungai Lematang, Kabupaten Lahat, Polres Muara Enim dan jajaran turun untuk mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada banjir.

Selain itu, petugas juga melakukan pengecekan debit air Sungai Lematang dan Sungai Enim, guna mengantisipasi peristiwa serupa terjadi lagi.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi kepada wartawan saat dimintai kornfirmasi, Ahad 12 Maret 2023.

“Anggota kita dengan sikap dan terjun langsung ke lokasi untuk membantu masyarakat terkena dampak, kita hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian antar sesama. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Khususnya sebagai penegak hukum yang sangat peduli sesama,” ujarnya.

Dalam mencegah tidak terulang kembali kejadian tersebut, anggota Polres Muara Enim dan jajaran melakukan pengecekan lokasi dan warga terdampak bencana tersebut.

“Tidak hanya itu, pasca kejadian meluapnya Sungai Lematang, anggita kita melakukan pengecekan debit air di Sungai Lematang dan Enim, serta memberi imbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap bahaya banjir,” katanya.

Tidak hanya itu, sebagai bukti pengabdian polisi kepada masyarakat, anggotanya juga turut membantu melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir. 

BACA JUGA:10 Universitas Terbaik di ASEAN Versi QS AUR 2023, UI Peringkat ke 49 Asia

“Anggota kita juga membantu melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak bandir,” ungkapnya.

Begitu juga layanan kesehatan yang terus disiagakan, untuk memastikan kesehatan masyarakat di lokasi terdampak luapan Sungai Lematang, dengan berbagai pemeriksaan.

“Upaya yang telah dilakukan personel Polres Muara Enim dan jajaran kita itu, bertujuan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dan membantu masyarakat dalam membersihkan sisa banjir,” tambahnya.

Selain itu juga, lanjut dia, juga dilakukan monitoring perkembangan terhadap aktivitas masyarakat, hingga memberikan kondisi dan kegiatan yang dilakukan kepada masyarakat secara luas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel