Honda

Usai Sungai Lematang Meluap, Polres Muara Enim Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Usai Sungai Lematang Meluap, Polres Muara Enim Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Personel Polres Muara Enim membantu warga membersihkan jalan yang tergenang air.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pasca meluapnya Sungai Lematang, Kabupaten Lahat, Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim terus memantau perkembangan kondisi di lokasi banjir dan debit sungai.

Petugas juga memberikan imbauan kepada warga, untuk tetap waspada terhadap bahaya banjir.

Demikian dijelaskan Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi kepada wartawan saat dimintai konfirmasi mengenai peristiwa banjir di Lahat, Senin 13 Maret 2023.

“Kita hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian antar sesama, hal ini terbukti dengan anggota kita langsung terjun ke lokasi untuk membantu masyarakat terkena dampak,” ujarnya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Universitas dengan Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2022

Dalam mencegah tidak terulang kembali kejadian tersebut, menurut Kapolda, anggota Polres Muara Enim dan jajaran melakukan pengecekan lokasi dan warga terdampak bencana tersebut.

“Tidak hanya itu anggota kita pasca kejadian meluapnya Sungai Lematang, melakukan pengecekan debit air di Sungai Lematang dan Enim, hingga memberikan imbauan kepada masyrakat untuk waspada terhadap banjir,” katanya.

Selain itu sebagai bukti pengabdian polisi kepada masyarakat, lanjutnya, petugas juga turut membantu melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir.

 “Anggota kita juga membantu melakukan pembersihan rumah warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

Dirinya menuturkan, bahwa layanan kesehatan juga disiagakan untuk memastikan kesehatan masyarakat di lokasi terdampak luapan Sungai Lematang, dengan berbagai pemeriksaan.

Selain itu, personel ikut menyalurkan pemberian bantuan sosial oleh Polres Muara Enim dan jajaran

“Upaya yang telah dilakukan personel Polres Muara Enim dan jajaran kita itu, bertujuan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan dan membantu masyarakat dalam membersihkan sisa banjir,” tambahnya.

Selain berbagai layanan itu, lanjut dia, juga dilakukan monitoring perkembangan terhadap aktivitas masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel