Honda

Polda Gelar Assesment Center Jabatan Kapolsek Pra Rural 2023

Polda Gelar Assesment Center Jabatan Kapolsek Pra Rural 2023

Kabag Binkar AKBP Ariefaldi Warganegara memberikan kata sambutan dalam kegiatan Assement Center Jabatan Kapolsek Pra Rural 2023, Selasa 14 Maret 2023 sore.-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Assesment Center Jabatan Kapolsek Pra Rural 2023, Selasa 14 Maret 2023 sore digelar Polda Sumsel

Acara itu dibuka oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Karo SDM, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M Si, diwakili Kabag Binkar AKBP Ariefaldi Warganegara.

Kabag binkar AKBP Ariefaldi Warganegara yang membuka kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Assesment Center Jabatan Kapolsek Pra Rural 2023 yang diikuti 12 orang peserta meliputi 11 pria serta seorang wanita itu, dengan rangkaian kegiatan mengenai sosialisasi Assessment Center, Tools Psikometri, Tools LGD, Tools BEI,  Integrasi Gabungan hingga pembuatan laporan.

“Kita harapkan para peserta dapat menyerap kegiatan yang dilakukan itu, sehingga dapat diterapkan ke Polrestabes/Polres jajaran Polda Sumsel,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima KPM PKH dan BPNT Dapat Bonus Beras, Ayam dan Telur, Cair Ramadan 2023

Ia menjelaskan, fungsi dari uji kompetensi yang dilakukan oleh Assessment Center awalnya digunakan untuk keperluan internal. 

Namun seiring dengan perkembangannya dan permintaan lembaga eksternal, Assessment Center mulai dikenalkan kepada instansi-instansi lembaga lainnya.

"Assessment Center memiliki alat ukur yang reliabel dan objektif, yang sudah teruji selama 10 tahun terakhir dan ditunjang dengan tenaga assessor yang telah tersertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)," Jelasnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar, serta tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku dengan memperhatikan penerapan physical distancing, ebagai upaya mencegah dan meminimalisir penyebaran wabah Covid-19.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel