Sekda Berharap OPD dan Kecamatan Responsif Atas Aduan dan Aspirasi Masyarakat
Sekda OKU Timur foto bersama perwakilan Diskominfo Sumsel dan pejabat lainnya-PALPRES.COM-
MARTAPURA, PALPRES.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Timur, Jumadi SSos mengharapkan semua OPD dan Kecamatan yang menjadi PPID pembantu dapat lebih responsif dalam menanggapi aspirasi masyarakat.
Tindak lanjut dari OPD dan Kecamatan atas aspirasi tersebut harus bisa sesegera mungkin diselesaikan.
Hal ini terungkap saat dilakukan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis SP4N-Lapor! dan PPID di Kabupaten OKU Timur, yang berlangsung di Aula Bina Praja 1 Setda OKU Timur, Selasa 4 Maret 2023.
Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis tersebut mengusung tema melalui Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis SP4N-Lapor! dan PPID untuk mewujudkan pelayanan informasi publik yang lebih baik menuju Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia.
BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Muba
Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Timur, Jumadi S.Sos didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo OKU Timur, Hj Sri Suhartati SE MM dan menghadirkan Narasumber dari Komisi Informasi Publik Provinsi Sumsel, Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, dan Badan Pusat Statistik OKU Timur.
"Secara umum kami selaku PPID Utama mendukung penuh atas terlaksananya kegiatan pada hari ini, karena bertujuan untuk lebih meningkatkan responsif atas aduan dan aspirasi masyarakat agar segera ditindak lanjuti.
Dengan berbagai perkembangan terhadap aplikasi SP4N-Lapor!, tentu ini akan memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya," ungkap Sekda.
Dalam laporannya, Plt Kepala Diskominfo OKU Timur, Hj Sri Suhartati SE MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan aduan atas pelayanan publik yang diberikan pemerintah.
BACA JUGA:Wow, ‘Tangan Dingin’ Wabup Ardani Bikin Pejabat Ini Dapat Mobil Toyota Yaris
Hj Sri Suhartati juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan respon penyelenggara publik dalam menanggapi aspirasi dan aduan masyarakat dengan cepat tanggap, serta memberikan pembinaan kepada Desa yang belum membentuk PPID.
Di sela acara tersebut juga diberikan beberapa penghargaan diantaranya PPID Pembantu Terbaik Tingkat OPD dan Tingkat Kecamatan, Admin SP4N-Lapor! Terbaik Tingkat OPD dan Tingkat Kecamatan, Predikat Pelayanan Informasi Publik Responsif Tingkat OPD dan Tingkat Kecamatan. *
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: