Honda

ABG Kapal Trawl Tenggelam, Basarnas Palembang Kirimkan Tim Rescuer

ABG Kapal Trawl Tenggelam, Basarnas Palembang Kirimkan Tim Rescuer

Tim Rescuer Basarnas Palembang saat mempersiapkan peralatan sebelum turun dalam pencarian ABG Kapal Trawl, yang tenggelam di Perairan Bangka Selatan – OKI.-Basarnas Palembang-palpres.com

OKI, PALPRES.COM – Taufik (25), warga Lampung, AKB kapal Trawl ketiban apes saat mengambil kasur yang sedang dijemur diatas kapal.

Gegera angin kencang, korban terjatuh dan tenggelam di perairan Laut Bangka Selatan – OKI.

Peristiwa itu terjadi Senin, 13 Maret 2023, sekitar pukul 16.00 WIB, dan diinformasikan Basarnas Pangkal Pinang kepada Basarnas Palembang, Kamis pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi tersebut, Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH M.Si memberikan perintah untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban. 

BACA JUGA:Tim Rescue Basarnas Cari Warga Tenggelam di Sungai Lematang Lahat

Basarnas Palembang sendiri mengerahkan 1 Tim Personel Rescuer yang berjumlah 7 orang yang saat itu sedang melaksanakan siaga, untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti Rigid Inflatable Boats (RIB), alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih Aqua Eye juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”kata Hery.

Di lokasi pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan dalam melakukan Operasi SAR

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, Damkar, pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya,” papar Hery.

BACA JUGA:Turunkan Team Rescue, Basarnas Sumsel Cari Orang yang Tenggelam di Danau Ranau OKUS

Hery pun berharap, agar dengan banyaknya tim yang terlibat dalam Operasi SAR, korban dapat segera ditemukan.

Hery juga mengimbau kepada masyarakat, untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik perseorangan maupun bersama-sama. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com