Honda

Tidak Temukan Narkoba, Tapi Tim Gabungan Temukan Ini di Lapas Kayuagung

Tidak Temukan Narkoba, Tapi Tim Gabungan Temukan Ini di Lapas Kayuagung

Kalapas Kelas IIB Kayuagung Reza Meidiansyah bersama Tim Gabungan BNN, Kodim 0402, Polres OKI membeberkan barang bukti yang disita saat bersih bersih di Lapas Kayuagung-PALPRES.COM-

KAYUAGUNG, PALPRES.COM - Tim Gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKI, Kodim 0402/OKI, Polres OKI dan pegawai Lapas Kelas IIB Kayuagung (Lapaska) yang dipimpin oleh Kalapas Reza Meidiansyah, Jumat 17 Maret 2023, tidak menemukan barang bukti Narkoba.

Namun, Tim Gabungan yang melakukan razia sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB di berbagai blok narapidana itu menemukan barang-barang milik Narapidana berupa kabel charger, korek api gas, casing, jepit kuku, ikat pinggang, sikat gigi dan berbagai barang lainnya.

Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah menuturkan, razia yang dilakukan bersama tim gabungan merupakan razia rutin dalam rangka bersih-bersih di Hari Jadi Permasyarakatan ke-59 sekaligus menyambut Ramadan 1444 H.

"Alhamdulillah tidak kami temukan narkoba," ujar Reza.

BACA JUGA:Datangi Markas Pomdam II/Sriwijaya, Pj Bupati Apriyadi: Sinergi Ciptakan Muba Zero Konflik

Untuk barang-barang yang ditemukan ini, lanjut Reza, nantinya akan segera dimusnahkan karena cukup berbahaya jika disalahgunakan napi.

Sebenarnya razia ini akan semakin gencar dilakukan tak hanya melibatkan APH, tapi juga dari internal Lapas guna memastikan tidak ada barang yang membahayakan disimpan oleh napi.

"Kalau ditemukan menyimpan narkoba maka napi akan segera diberikan sanksi berat.

Kami mengimbau kepada Narapidana agar dapat menjaga sikap, jadikan tempat ini sebagai tempat pembelajaran diri agar bisa merubah perilaku menjadi lebih baik, tandasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: