Honda

Rally Wisata Gubernur Sumsel Cup 2023, 90 Perally Tanah Air Rebutkan Puluhan Juta Rupiah

Rally Wisata Gubernur Sumsel Cup 2023, 90 Perally Tanah Air Rebutkan Puluhan Juta Rupiah

Pelepasan perally yang ikut serta dalam ajang rally wisata putaran 1 Gubernur Sumatera Selatan Cup 2023. -Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Sebanyak 90 perally yang ada di Indonesia berkumpul di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. 

Para perally ini mengikuti ajang rally wisata putaran 1 Gubernur Sumatera Selatan Cup 2023. 

Dalam ajang ini para perally akan memperebutkan hadiah total Rp.30 juta.

Perlu diketahui, mobil-mobil rally ini bukan mengandalkan ketangkasan atau adu cepat, melainkan startegi dan ketepatan waktu yang sudah ditentukan pihak panitia.

BACA JUGA:REZEKI NOMPLOK! Uang Kuno Rp100 Kapal Pinisi Dihargai 10 Motor

Kegiatan ini juga berlangsung selama dua hari, 18 sampai 19 Maret 2023. 

Pada hari pertama, ajang rally ini menempuh rute yang terbagi dalam dua etape, yakni di seputaran wilayah Ogan Ilir dan Ogan Ilir-Palembang.

Untuk hari kedua, para perally akan start dari Tanjung Senai menuju Palembang, dan selanjutnya menempuh rute hingga finishnya di wilayah Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini adalah Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sumsel, H Aufa Syahrizal didampingi Bupati Panca Wijaya Akbar, dan pengurus jajaran pengurus IMI Sumsel dan Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Gak Nyangka! Koin Rp50 Komodo Dihargai Jutaan Rupiah, Kamu Punya?

Tampak terlihat, setelah melepas para peserta rally, Bupati Ogan Ilir, Panca turun langsung  merasakan atmosfer sebagai peserta dengan ikut serta menjajal kategori Kejurnas time rally. 

Ketua IMI Sumsel yang diwakili Kabid Roda Empat IMI Sumsel, Ahmad Wazir Noviadi mengatakan, sangat bersyukur Sumsel dan Ogan Ilir di tunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah Sumsel dan Kabupaten Ogan Ilir ditunjuk sebagai ajang pembuka di acara Kejurnas rally kali ini," ujar pria yang akrab disapa Ovi ini, Sabtu 18 Maret 2023.

Menurutnya, pihak panitia pusat dalam kegiatan ini sangat puas dengan panoraman alam yang ada di Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com