Honda

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri, Polres Pagaralam Ingatkan Masyarakat Jangan Tergiur Lulus dengan Uang

Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri, Polres Pagaralam Ingatkan Masyarakat Jangan Tergiur Lulus dengan Uang

Kabag SDM Polres Pagaralam Kompol Hendra Gunawan SH saat mensosialisasikan Penerimaan anggota Polri di SMAN 4 Pagaralam-PALPRES.COM-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Penerimaan calon anggota Polri angkatan tahun 2023 segera dibuka di setiap Polres di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Polda Sumatera Selatan.

Jajaran Polres Pagaralam Polda Sumsel mulai menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri kepada kalangan pelajar tingkat SMA sederajat di wilayah Kota Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk melalui Kabag SDM Kompol Hendra Gunawan SH mengingatkan masyarakat khususnya di Pagaralam jangan tergiur iming-iming lulus dengan memberikan sejumlah uang.

Sosialisasi yang dilakukan Jajaran Polres Pagaralam ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan animo masyarakat khususnya para pelajar.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pastikan Penerimaan Terpadu Polri Gratis

"Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah, bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari Kota Pagaralam.

Kami mengingatkan masyarakat agar tidak tergiur iming-iming yang diberikan oknum tertentu dengan menjanjikan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang," ujar Kompol Hendra Gunwan, Jumat 17 Maret 2023.

Sosialisasi kali ini dilakukan di beberapa tempat, salah satunya di SMA Negeri 4 Kota Pagaralam yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Pagaralam, Kompol Hendra Gunawan SH.

Adapun materi yang disosialisasikan meliputi persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan para calon anggota Polri Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

BACA JUGA:Wow, Rumah Industri Pembuatan Pil Ekstasi Ada di OKU Timur, Hasil Produksi Capai Ribuan Butir

"Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, rekruitmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” jelasnya.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada para siswa untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta.

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya diri saja karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing, ujarnya mengingatkan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: