Honda

Wali Kota Palembang Terima Awards dari LPTQ

Wali Kota Palembang Terima Awards dari LPTQ

Wali Kota Palembang saat membuka Musabaqoh Tilawatul Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kota Palembang 2023.--

PALEMBANG, PALPRES.COM - Wali Kota Palembang membuka Musabaqoh Tilawatul Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kota Palembang 2023.

Pembukaan MTQH tingkat Kota Palembang 2023 digelar di Halaman Luar Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Kamis 16 Maret 2023 malam.

MTQH tingkat Kota Palembang 2023 memberikan warna tersendiri menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah. Pembukaan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda serta Sekertaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa.

Harnojoyo menjelaskan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kecamatan hingga nasional.

"MTQH tahun 2023 diikuti 602 peserta, hal ini juga telah membudaya di tengah masyarakat Kota Palembang," kata Harnojoyo saat menyampaikan kata sambutan.

Harnojoyo menuturkan, kegiatan ini diharapkan dapat terus berinovasi sehingga syiar AlQuran dalam rangka membumikannya di Palembang dan dapat direalisasikan untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam.

"Salah satu hal yang terpenting dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadis ini adalah kualitas," tuturnya.

Harnojoyo berharap, melalui kegiatan tersebut dapat mendidik anak sebagai generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan bersinergi menghadapi tantangan globalisasi dengan memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Kepada 602 peserta putra dan putri dari 18 kecamatan se-Kota Palembang kami ucapkan selamat berlomba, jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan bukan sebagai unjuk kesombongan, semoga Allah SWT memberkati dan meridoi usaha kita bersama. Alhamdulilah tadi kota Palembang mendapatkan penghargaan atas konsistensi syariah al Qur'an dan safari subuh," tukasnya.

Diketahui pada pembukaan MTQH tingkat Kota Palembang 2023, Wali Kota Palembang H Harnojoyo menerima awards LPTQ Kota Palembang diberikan langsung oleh Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: