Honda

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polda Sumsel Gencar Gelar Jumat Curhat

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polda Sumsel Gencar Gelar Jumat Curhat

Kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polda Sumsel di di Kantor Camat SU I Palembang, Jumat 24 Maret 2023-Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES. COM - Polda Sumsel gencar menggelar kegiatan Jumat Curhat.

Kali ini digelar di Kantor Camat SU I Palembang yang beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan SU I Palembang, Jumat 24 Maret 2023.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Mulmed, Kompol Masnoni SIK menjelaskan, Jumat Curhat gencar pihaknya lakukan untuk menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Sumsel.

“Caranya dengan mendengarkan langsung aduan masyarakat serta aspirasi tentang kondisi keamanan, dan bagaimana mengatasinya,” ujar Kasubbid Mulmed, Kompol Masnoni SIK.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Kuno Ini Bisa Tukar Dengan Motor Baru, Cek Koleksimu!

Dirinya menjelaskan, bahwa masalah kriminal saat ini menjadi perhatian Polri dan sebagai upayanya digiatkan Jumat Curhat setiap hari Jumat dengan turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat.

“Kemudian kami juga mendapatkan laporan, penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat yakni masalah kejahatan, baik tawuran penyalahgunaan Narkoba, balap liar ataupun gangguan Kamtibmas ” katanya.

 Kompol Masnoni menyebutkan, kunjungan dan diskusi bersama Masyarakat bertajuk Jumat curhat dengan menghadirkan  Pejabat Utama Polda Sumsel diantaranya Kasubdit Kamsel AKBP Erwin, Kapolrestabes Palembang diwakili Wakapolrestabes  AKBP Andes Purwati SE MM, Kapolsekta SU I Kompol Firdaus SE perwakilan PJU Polda Sumsel serta perwakilan dari Kecamatan SU I Muchtar Hijrun S STP.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut banyak informasi yang digali, salah satunya terkait balapan liar, tawuran, peredaran Narkoba, gangguan kamtibmas ataupun kemacetan lalu lintas.

BACA JUGA:Punya 10 Keping Uang Koin Jenis Ini Bisa Bawa Pulang 1 Unit Honda PCX160

Termasuk juga semarak Politik menjelang Pemilu 2024.

“Selain itu juga menjalin silahturrahmi antara polisi dengan masyarakat yang memasuki Ramadan 1444 H, karena kita berasal dari masyarakat dan melayani masyarakat,” bebernya.

Dia menambahkan, kegiatan  ini sudah menjadi atensi Kapolda Sumsel guna memberikan rasa aman dan ketenangan dimasyarakat. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk memberitahukan Polisi, apabila terjadi tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas di lingkungannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel