Honda

BI Sumsel Gelar Bazar Ramadan Digital di 18 Titik di Kota Palembang, Cek Lokasinya

BI Sumsel Gelar Bazar Ramadan Digital di 18 Titik di Kota Palembang, Cek Lokasinya

Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau booth Bank Indonesia Sumsel di Bazar Ramadan Digital di Kantor Camat Kemuning, Jumat 24 Maret 2023-BI Sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Pemerintah Kota Palembang menggelar bazar Ramadan Digital di 18 titik di Kota Palembang. 

Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan jelang Hari Besar Keagaamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1444 H.

Bazar Ramadan Digital berlangsung mulai 24 Maret sampai dengan 19 April 2023. 

Adapun tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok pada periode Ramadan dan HBKN Idul Fitri, serta sebagai tindak lanjut dari komitmen bersama pada Kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan 24 Februari 2023 lalu.

Bazar Ramadan Digital Kota Palembang tahun 2023 dibuka langsung oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, pada 24 Maret 2023 di Halaman Kantor Camat Kemuning Kota Palembang. 

BACA JUGA:Bank Indonesia Dorong UMKM Fashion Go Ekspor

Dalam sambutannya, Harnojoyo menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari dengan harga yang lebih murah. 

Beliau juga berharap Kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi pelaku usaha dan UMKM untuk memasarkan produk atau barang yang diproduksi, sekaligus menjadi kesempatan sebagai ajang promosi.

Sementara itu, pada laporannya di acara tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, M Raimon Lauri AR S.STP M.Si, menyatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pemerintah Kota Palembang setiap tahunnya pada saat Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Perum BULOG Sumatera Selatan serta 45 (empat puluh lima) produsen, distributor, pelaku usaha ritel modern, dan pelaku UMKM lainnya untuk menyediakan beragam kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau namun tetap berkualitas kepada masyarakat,”ungkap Raimon. 

BACA JUGA:Perkuat Ketahanan Pangan BI Sumsel Dukung Pengolahan Pupuk Organik Sekam Arang

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Sumsel, Nurcahyo Heru Prasetyo menambahkan, Bazar Ramadan Digital tahun 2023 ini menjadi spesial karena dalam kegiatan ini pembeli dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun non tunai menggunakan QRIS

“Untuk mendorong semakin banyak masyarakat yang terbiasa menggunakan pembayaran non tunai, pengunjung yang melakukan transaksi minimal Rp150.000 dengan menggunakan QRIS pada Bazar Ramadhan Digital ini akan berkesempatan untuk mendapatkan souvenir menarik dari Bank Indonesia,”jelas Nurcahyo. 

Lebih lanjut Nurcahyo juga menyebutkan bahwa dalam rangka mendukung penyelenggaraan pasar murah di Kota Palembang, Bank Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan diantaranya melalui bantuan sarana dan prasarana hingga dukungan publikasi jadwal dan kegiatan pasar murah melalui sosial media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: