Honda

Alhamdulillah, Omset Pedagang Buah di Empat Lawang Meningkat 3 Kali Lipat

Alhamdulillah, Omset Pedagang Buah di Empat Lawang Meningkat 3 Kali Lipat

Pedagang buah di Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG,PALPRES.COM- Berkah tersendiri dirasakan oleh pedagang buah di Kabupaten EMPAT LAWANG

Bagaimana tidak, di bulan suci Ramadan 2023 ini, para penjual buah yang menjajahkan dagangannya di pasar Tebing Tinggi memperoleh keuntungan singnifikan hingga 3 kali lipat.

Karena, selama Ramadan biasanya permintaan terhadap buah memang sangat meningkat drastis di banding dengan hari-hari biasa.

Edi salah seorang penjual buah yang beralamat di Tanjung Beringin, Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, penjualan buahnya meningkat sejak memasuki bulan ruah sekitar 3 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.

BACA JUGA:Unik, Sayur dan Buah-Buahan Sumbangan Dari Dinas TPH dan Peternakan Kabupaten Lahat Bagi Korban Banjir

“Biasanya saya menjual sekitar 100 kg buah semangka perhari, tapi menginjak bulan Ramadan bisa mencapai 300 kg semangka perhari,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Aini penjual buah yang beralamat di Talang Banyu, juga mengaku bahwa buah-buahan yang paling banyak dicari selama bulan Ramadan adalah Kurma, buah Kurma sering dijadikan oleh umat muslim sebagai buah yang paling disukai selama berbuka puasa.

"Selain buah kurma, buah-buahan lain seperti semangka, jeruk, salak, mangga, melon, dan anggur biasanya juga memiliki permintaan yang cukup tinggi selama bulan Ramadan," ucap Aini.

Namun ada beberapa pedagang buah di Pasar Tebing Tinggi meskipun mengalami kenaikan penjualan memasuki bulan Ramadan tetapi mengaku tidak terlalu signifikan tetapi masih mendapat keuntungan.

BACA JUGA:Punya 10 Keping Uang Koin Jenis Ini Bisa Bawa Pulang 1 Unit Honda PCX160 

Mereka tetap bersyukur karena masih bisa menikmati keuntungan itu. Apalagi mereka masih optimistis sebab Ramadan masih panjang.

"Alhamdulillah berkah Ramadhan, semua  permintaan buah meningkat dan keuntungan yang didapat juga sangat dirasakan. 

Harapannya agar penjualan buah selama bulan Ramadan tetap meningkat untuk ke depannya sampai akhir Ramadan nanti," ucapnya.

Fandri, seorang pembeli mengaku bulan Ramadan ini ia mengonsumsi buah-buahan lebih banyak daripada biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: