Honda

Mau Tukar Uang Baru untuk Lebaran 2023, Ini Lokasi Penukaran di Sumsel, Ada di Rest Area Tol hingga Perairan

Mau Tukar Uang Baru untuk Lebaran 2023, Ini Lokasi Penukaran di Sumsel, Ada di Rest Area Tol hingga Perairan

Bank Indonesia Siapkan 449 Titik Layanan Penukaran Uang Rupiah Segini Jumlah Maksimal yang Dapat Ditukarkan-Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menyambut Lebaran 2023, Bank Indonesia bersama perbankan menyediakan layanan penukaran uang di Sumatera Selatan (Sumsel).

Ada 145 titik lokasi penukaran uang rupiah di Sumsel yang disiapkan Bank Indonesia menyambut Lebaran 2023.

Jadwal penukaran uang baru Lebaran tahun ini mulai tanggal 27 Maret hingga 20 April 2023.

Kegiatan penukaran uang rupiah pada Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2023 setiap hari Selasa dan Kamis pukul 09.00 s/d 11.00 WIB.

BACA JUGA:Wow! Uang Kertas Jadul Ini Ternyata Dihargai Setara 5 Unit Motor Yamaha Aerox 155VVA S-Version, Kamu Ada Gak?

Hal ini guna memastikan masyarakat mendapatkan uang dalam pecahan yang sesuai dengan keinginan jelang Lebaran.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Erwin Soeriadimadja, menyatakan bahwa pihaknya berupaya untuk meningkatkan layanan sistem pembayaran.

Ada 5 lokasi penukaran uang yang dapat menjadi pilihan masyarakat:

1. BI Peduli Mudik yang akan dilaksanakan seminggu sekali di 3 (tiga) titik rest area tol, yakni Rest Area Tol Pematang Panggang, Rest Area Tol Kayu Agung dan Rest Area Tol Pedamaran.

BACA JUGA:Cocok untuk Ngabuburit, Ini 5 Destinasi Wisata Religi Terbaik di Palembang

2. Layanan Penukaran Kas Keliling di Stasiun KA yang akan dilakukan seminggu sekali di Stasiun Kereta Api Kertapati Pukul 07.30 s.d 10.00 WIB.

3. Layanan Penukaran Kas Keliling di Pusat Pembelajaran Modern yang akan dilakukan seminggu sekali di Mall OPI, Mall Palembang Square dan Palembang Trade Center.

4. Layanan Kas Keliling retail di Pusat Keramaian yang akan dilakukan di Masjid Agung selama 3 (tiga) hari berturut-turut menjelang berakhirnya bulan Ramadan; serta

5. Susur Sungai Musi (SSM) pada tanggal 31 Maret 2023 s.d 2 April 2023 di Desa Gasing dan Desa Bungo Tanjung, bersinergi dengan TNI AL Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: