Honda

Ada Apa Ya! Semua Cabor Porprov di Lahat Dipindahkan ke Lokasi Ini

Ada Apa Ya! Semua Cabor Porprov di Lahat Dipindahkan ke Lokasi Ini

TINJAU VENUE : Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Ketua TBUPP, Ir Herman Oemar MM dan Kepala OPD, berada di lokasi pembangunan venue, belum lama ini.-Bernat Albar Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Perhelatan pesta pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XIV, bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten LAHAT, yang diagendakan pada 17 September hingga 24 September 2023 mendatang. 

Namun, terdapat banyak kendala salah satunya pembangunan infrastruktur venue di lokasi Ribang Kemambang. 

"Rencananya dilokasi tersebut akan dibangun stadion mini sekaligus atletik maupun renang. Dikarenakan kontraktor yang akan menanganinya tidak sesuai standar," sebut Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), Ir Herman Oemar MM, Rabu 30 Maret 2023.

Herman Oemar menambahkan, dengan batalnya pembangunan tersebut, maka semuanya cabang olahraga (Cabor) dialihkan ke Dodikjur Puntang, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota Lahat.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Belanja Kue Lebaran di Palembang yang Wajib Dicoba

"Kita pindahkan semuanya ke Dodikjur, yang mana fasilitasnya hanya sedikit ada kurang, itupun akan dikerjakan rehab," jelasnya.

Dirinya menerangkan, hasil dari panitia lelang yang dilaksanakan oleh PT Bukit Asam tbk, beberapa kontraktor yang ikut semuanya tidak lolos atau standar yang ditetapkan PTBA belum bisa dipenuhinya.

"Hasil seleksi dari panitia lelang PT BA tidak ada yang lolos,” sebutnya. 

Dia menerangkan, untuk stadion mini ada 12 peserta lelang, sedangkan kolam renang tercatat 8 peserta lelang. Alhasil Semuanya tidak lolos.

BACA JUGA:Lapangan Dodikjur Rindam ll/Swj Jadi Alternatif Porprov 2023, 5 Cabor ini Akan Dipertandingkan

"Lantaran tidak memenuhi standard dari PT BA, seperti kesiapan uang muka, dan dokumen lelang tidak memenuhi syarat. Standarnya memang ketat,” jelasnya.

Ia menuturkan, untuk cabor Porprov yang rencananya akan digelar di venue tersebut, dialihkan ke beberapa venue yang ada di Dodik.

"Mudah-mudahan, dengan pindahnya Cabor tersebut tentunya tidak mengurangi semangat para atlet yang bertanding nantinya," urai Herman Oemar.

Sedangkan, sambung Herman Oemar, untuk pembangunan Venue Stadion Mini dan Kolam Renang tidak ada penundaan, akan tetapi, lelang akan dibuka kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: