Honda

Kapolda Sumsel Buka Rakernis Fungsi SDM Polda Sumsel 2023

Kapolda Sumsel Buka Rakernis Fungsi SDM Polda Sumsel 2023

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat membuka Rakernis Fungsi SDM Polda Sumsel 2023. -Humas Polda Sumsel-palpres.com

PALEMBANG, PALRPES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka Rakernis Fungsi SDM Polda Sumsel 2023. 

Kegiatan ini dilaksanakan di aula lantai 7 Mapolda Sumsel, disaksikan pada pejabat utama (PJU) Polda Sumsel, Kamis 30 Maret 2023.

Irjen Pol Rachmad menerangkan, bahwa salah satu dari 16 program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Presisi demi mewujudkan SDM Polri yang unggul, di era police 4.0. 

Hal tersebut sejalan dengan lima prioritas program kerja Presiden RI Joko Widodo, di era globalisasi saat ini.

BACA JUGA:Punya 10 Keping Uang Koin Jenis Ini Bisa Bawa Pulang 1 Unit Honda PCX160

"SDM kita menilai merupakan aset utama organisasi yang menjadi perencana dan pelaku aktif setiap aktivitas organisasi, SDM yang unggul merupakan faktor penting dalam suatu organisasi yang eksistensinya tidak dapat diabaikan guna menentukan keberhasilan organisasi dalam meraih tujuan," ujarnya.

Artinya, pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. 

Menyikapi program prioritas Kapolri tersebut, dalam upaya peningkatan profesionalisme dalam bimbinaan SDM jajaran Polda Sumsel, lanjut Kapolda, maka tema Rakernis Biro SDM Polda Sumsel adalah “mewujudkan SDM Polda Sumsel yang unggul dan kompetitif guna mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

"Dari tema itu dapatlah kita maknai, bahwa jajaran Biro SDM Polda Sumsel memiliki semangat dan tekad untuk mewujudkan SDM unggul Polri yang presisi," katanya kepada wartawan.

BACA JUGA: Wow, Uang Kertas Kuno Ini Dihargai Setara 8 Mobil Avanza Terbaru!

Tentunya untuk membangun dan mengembangkan kompetensi anggota Polri yang paripurna, lanjutnya, tentu memerlukan konsistensi dan kerja keras kita untuk menyiapkan program kerja yang terukur dan berkesinambungan.

Sebagaimana arahan Kapolri pada Rakernis gabungan Divisi Polri TA. 2023 di Mabes Polri pada 3 Maret 2023 yang lalu, Kapolri menekanan kepada jajaran polri untuk segera memperbaiki kepercayaan institusi dimata masyarakat, wujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Sehingga agenda nasional dan internasional 2023 dapat berjalan dengan lancar serta aman, dan dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Oleh karena itu saya berharap dengan terlaksananya rakernis ini diharapkan dapat memunculkan berbagai gagasan, pemikiran dan ide perumusan perencanaan yang aplikatif untuk mewujudkan SDM unggul Polri presisi untuk meraih kepercayaan masyarakat," aku dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel