Honda

Pantau Keberadaan Orang Asing, Tiga Daerah Ini Gelar Rakor

Pantau Keberadaan Orang Asing, Tiga Daerah Ini Gelar Rakor

Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing di Hotel Dafam Lubuk Linggau-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota LUBUK LINGGAU, Kahlan Bahar, membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Musi Rawas, Kota LUBUK LINGGAU dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) di Hotel Dafam Kota LUBUK LINGGAU, Kamis 30 Maret 2023.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sumsel, Herdaus mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk silaturahmi sekaligus saling mengenal sesama TIMPORA.

"Rakor ini selain untuk silaturahmi, harapan kita menyamakan persepsi, agar terjalin kerjasama yang baik antar TIMPORA," ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, mewakili Wali kota Lubuk Linggau mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik kehadiran TIMPORA.

BACA JUGA:Cukup Lakukan 5 Cara Mudah Ini, Saldo DANA Cair Rp600.000 Buat Lebaran!

Kedepan perlu koordinasi antar instansi terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di Bumi Silampari. 

"Harapan saya, melalui rapat ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang baik terhadap penegakan kedaulatan negara, melalui penegakan hukum dan pengawasan orang asing, terutama di wilayah kerja kantor imigrasi Kelas II Non TPI Muara  Enim," ungkapnya.

Kahlan Bahar meyakini dengan adanya rapat ini, semakin mempererat tali silaturrahmi antar sesama instansi, khususnya dalam keanggotaan TIMPORA, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam upaya meningkatkan kinerja masing-masing.

Turut hadir dalam rakor ini, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H Tamri, Kasat Pol PP, Walyusman, Kepala Kemenag Lubuk Linggau, H Abdul Haris Putra serta perwakilan dari Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: