Honda

2 Hal Ini Dikerjakan Persit Kodim 0405/Lahat Jelang Hari Ulang Tahun

2 Hal Ini Dikerjakan Persit Kodim 0405/Lahat Jelang Hari Ulang Tahun

TABUR BUNGA : Jelang HUT Persit ke 77, Persit Kodim 0405/Lahat melakukan tabur bunga dan ziarah di TMP Puspa Bakti, Jumat 31 Maret 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Jajaran persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim 0405/Lahat melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bakti.

Kegiatan ziarah dan tabur bungai itu dilakukan menjelang peringatan HUT Persit KCK ke-77 tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Dalam kegiatan itu diikuti oleh seluruh Persit Jajaran Kodim 0405/Lahat, serta perwakilan Persit Dodik Secata, Secaba, Dodikjur Rindam II/Swj, Persit Ki Zipur B Yonzipur 2, Persit Subdenpom II/4-3 Lahat, Persit Tepbek II-44-01.A/Lahat, Persit Denpal “A” 02-12-04 Lahat, Persit DKT Rumah Sakit Tingkat IV 02.07.02 Lahat, Persit Sub Denzibang 04,1/II Lahat.

Ketua Persit KCK Cabang XVI, Kodim 0405/Lahat Ny Indah Toni Oki Priyono mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memaknai peringatan HUT Persit KCK ke-77 tahun 2023.

BACA JUGA:HUT ke 77 Persit KCK Gelar Baksos, Ini yang Dilakukan Para Pengurus

"Tentunya ini jadikan momentum bagi kita semuanya, dalam memberikan pelayanan serta informasi, sehingga akan membantu tugas suami sebagai prajurit," sebutnya, Jumat 31 Maret 2023.

Dia menambahkan, dihari Ulang Tahun Persit Ke 77 ini,  selaku istri dari Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), senantiasa berkomitmen untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

"Yang mana, mereka berjuang dalam membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ungkap Ny Indah Toni Oki Priyono.

Selain itu, sambung Ny Indah Toni Oki Priyono, melalui kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada generasi muda agar senantiasa menghargai dan menghormati Jasa pahlawan, serta menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang.

BACA JUGA:Dituntut Tampil Prima, Prajurit Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Lakukan Ini

"Semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu tertanam dihati, dan menjadi kebanggaan sepanjang masa," pungkasnya.

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XVI, Kodim 0405/Lahat dan diakhiri dengan tabur bunga oleh para peserta upacara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: