Honda

Surat Permohonan Warga di Kantor Lurah Cenderung Menurun, Kenapa Ya!

Surat Permohonan Warga di Kantor Lurah Cenderung Menurun, Kenapa Ya!

Lurah Muara Siban Edi Sugianto S Pd. -Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM –Meski dalam suasana bulan Ramadan, pihak Kelurahan di Kota Pagaralam berusaha tetap aktif seperti hari-hari biasanya, namun sepertinya aktivitas warga mengajukan permohonan berbagai keperluan tidak terlalu banyak dan cenderung turun.

"Pada saat Ramadan, pelayanan Kantor Lurah masih aktif seperti biasanya. Akan tetapi, jumlah warga yang mengajukan permohonan mengurus surat pengantar nikah, keterangan kependudukan, Kematian, Izin Usaha, Pindah dan lainnya cenderung menurun," ucap Lurah Muara Siban Edi Sugianto S Pd. 

Menurut dia, memang selama Ramadhan masyarakat kurang banyak melakukan kegiatan yang sifatnya administratif mungkin karena pengaruh bulan puasa ini.

"Pada hari biasa orang berurusan di Kantor Lurah Ini bisa lebih dari 10, tetapi pada saat bulan puasa warga yang datang berkurang," tutur Edi.

BACA JUGA: Wow, Uang Kertas Kuno Ini Dihargai Setara 8 Mobil Avanza Terbaru!

Meskipun demikian, lanjut Edi, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, sebab, pelayanan kepada warga adalah hal terpenting yang harus diterapkan di Kantor Lurah.

"Kantor Lurah merupakan salah satu garda terdepan dari pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dari berbagai macam tingkatan. 

Oleh karena itu pelayanan yang dilakukan pegawai di Kantor Lurah ini harus maksimal," ucapnya.

Meski demikian, lanjut Edi, pelayanan masih terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diantaranya dengan memperbaiki sisi internal Kelurahan, baik kedisiplinan pegawai atau staff Kelurahan, Tenaga Kerja Sukarela (TKS), dan unsur yang mendukung lainnya. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

Diharapkan nantinya masyarakat tidak segan berurusan di kantor Lurah ini, kita berusaha menciptakan lingkungan kantor yang ramah dan nyaman, agar apa yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal. 

"Di berbagai kesempatan kita (pihak Kelurahan, red) terus berusaha menjaga kebersihan lingkungan sekitar kantor, dengan berupaya membersihkan lingkungan sekitar kantor agar terciptanya suasana kantor yang bersih dan nyaman," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: