Honda

58 Pos Keamanan Siap Jaga Keamanan dan Kelancaran Arus Mudik 2023

58 Pos Keamanan Siap Jaga Keamanan dan Kelancaran Arus Mudik 2023

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM-Dok Palpres-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Guna menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama arus mudik lebaran tahun 2023 ini, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendirikan sebanyak 58 pos Pengamanan yang tersebar di sejumlah daerah wilayah hukumnya.

"Kita menyiapkan setidaknya 58 pos pengamanan yang disiapkan dan disebar di seluruh wilayah jajaran Polda Sumsel," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM, Jumat 31 Maret 2023.

Selain pos keamanan, turut disiagakan juga pos terpadu sebanyak 10 pos, Pos Yan sebanyak 22 pos dan satu pos pantau. 

Menurutnya, fungsi dari pos kemanan yang dibuat sepanjang ruas jalan yang dilewati pemudik tersebut dapat dimanfaatkan menjadi tempat istirahat.

BACA JUGA:Penuhi 4 Syarat Ini, Pemilik KIS Bisa Dapat BLT Rp300.000, Cair Jelang Lebaran

Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan, terkait dengan rute atau kondisi jalan yang hendak dilewati pemudik. 

"Kita akan menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat saat melakukan kegiatan mudiknya," katanya.

Dirinya menuturkan, bahwa pihaknya memprediksi pucak arus mudik terjadi pada 20 April 2023, sedangkan puncak arus balik terjadi pada 26 dan 30 April 2023 mendatang. 

"Kita sudah memprediksikannya dan mempersiapkannya, sehingga dapat penerapannya tidak akan terjadi hambatan," jelas dia.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

Dikatakannya, dalam pengamanan jalur yang dinilai rawan, Polda Sumsel juga menambah bebeapa personel untuk melakukan patroli sebagai antisipasi terjadinya aksi kriminal di daerah tersebut.

"Bahkan, anggota di lapangan tidak akan segan melakukan tindakan tegas dan terukur jika ada oknum yang hendak mengganggu keamanan, termasuk di titik-titik yang dianggap rawan akan kita lakukan patroli rutin," tutupnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel