Honda

Safari Ramadan 1444 H Perdana Bupati OI Panca, Ini Isi Giatnya

Safari Ramadan 1444 H Perdana Bupati OI Panca, Ini Isi Giatnya

Bupati OI Panca Wijaya Akbar saat memberi sambutan pada Safari Ramadan 1444 H di Masjid M Idris di Perumahan Ridho Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat 31 Maret 2023 malam.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Jumat 31 Maret 2023 malam, Bupati Panca Wijaya Akbar melaksanakan Safari Ramadan 1444 H perdananya di Masjid M Idris di Perumahan Ridho Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Panca hadir lima menit sebelum Salat Isya dan Tarwih berjemaah, didampingi Sekda Muhsin Abdullah, Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, para pejabat lingkungan Pemkab Ogan Ilir dan beberapa perwakilan Forkompinda Pemkab Ogan Ilir.

Setelah menunaikan Salat Isya dan Tarwih berjemaah, zikir dan doa bersama, Bupati langsung menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, tidak terasa Safari Ramadan tahun ini adalah Safari Ramadan tahun ketiga dalam kepemimpinan Panca-Ardani.

BACA JUGA:Penuhi 4 Syarat Ini, Pemilik KIS Bisa Dapat BLT Rp300.000, Cair Jelang Lebaran

"Saya pilih masjid ini karena saat peresmian masjid ini bulan kemarin saya diundang tidak datang, karena kebetulan ada kegiatan lain, dan saya wakil kan kepada Pak H Ardani. 

Alhamdulillah, malam ini saya bisa hadir untuk mengobati kekecewaan masyarakat kemarin," tutur Bupati Panca.

Menurut Bupati, Safari Ramadan tahun ini cukup berbeda dengan tahun kemarin. 

"Tahun kemarin kita buka bersama dulu, Salat Maghrib dan langsung menunaikan Salat Isya dan Tarwih berjemaah.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

"Nah, tahun ini karena ada imbauan dari pusat bahwa pejabat tidak boleh buka bersama, jadi kita gelar Safari Ramadan tanpa buka bersama dan Salat Magrib berjamaah," sambungnya.

Lebih lanjut kata Bupati, tahun ini adalah 10 masjid di Kabupaten Ogan Ilir yang menjadi lokasi Safari Ramadan, sama dengan Wakil Bupati H Ardani, sementara Sekda ada 6 masjid.

"Dengan Safari Ramadan ini, kita bisa bersilahturahmi, yang tahun-tahun kita tidak ketemu, sekarang ketemu," tukas Bupati Panca.

Dalam Safari Ramadan ini juga, Bupati Panca memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta, beras dari Baznas sebanyak 200 karung dengan isi satu karung 5 kg, dan 4 unit AC masing-masing dari Bupati 2, Sekda 1, dan Kepala Dinas PU PR 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com