Honda

Sambut Kirab Pemilu 2024, Ini Persiapan KPU Empat Lawang

Sambut Kirab Pemilu 2024, Ini Persiapan KPU Empat Lawang

Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman bersiap menyambut Kirab Pemilu 2024 di wilayahnya-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Kirab dalam rangka menyambut Pemilihan Umum 2024 akan dilaksanakan sekira bulan Mei 2023 mendatang.

Untuk itu, KPU Empat Lawang akan mematangkan persiapan untuk menyambut Kirab Pemilu 2024 yang akan melewati Kabupaten Empat Lawang pada 13-18 Mei 2023.

"Kita masih mengamati kegiatan yang dilakukan kabupaten dan kota lain yang sudah dilewati kirab, sekaligus merancang kesiapan kabupaten kita dan kegiatan itu bakal melibatkan siapa saja," ucap Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman, Sabtu 1 April 2023.

Eskan juga mengatakan, akan mengundang pemerintah daerah dan dinas atau instansi yang memang ada kaitannya dengan penyelanggaraan pemilu.

BACA JUGA:Ini Cara Pj Bupati H Apriyadi Antisipasi Bencana Akibat Badai El Nino Mei 2023

Untuk rute sendiri, Eskan menjelaskan, akan ada 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilewati kirab Pemilu 2024.

Kirab itu akan dimulai dari Kabupaten Musi Banyuasin, sedangkan Kabupaten Empat Lawang akan mendapat giliran kemungkinan setelah Kota Lubuk Linggau.

"Pada dasarnya tujuan kirab ini adalah untuk memperkenalkan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu kepada masyarakat, sehingga partisipasi masyarakat dapat lebih aktif lagi," terangnya.

Eskan berharap dengan adanya kegiatan ini minat masyarakat dalam mengikuti Pemilu 2024 dapat lebih baik.

BACA JUGA:LUAR BIASA, Kades Banjarsari Turun Tangan Langsung Fogging Rumah Warga

"Di samping itu, kirab ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Pemilu itu sendiri dan dapat meningkatkan kualitas Pemilu di Kabupaten Empat Lawang," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: