Honda

Truk Galian C Resahkan Warga, Ini Penyebabnya

Truk Galian C Resahkan Warga, Ini Penyebabnya

Truk pengangkut Galian C yang melintasi Jalan Protokol membuat resah masyarakat Empat Lawang-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Melintasnya Dumptruk angkutan material galian C milik salah satu perusahaan Stone Crosher di EMPAT LAWANG, meresahkan warga di sepanjang jalur utama pasar Tebing Tinggi ibukota Kabupaten EMPAT LAWANG.

Bagaimana tidak, dump truk syarat muatan itu masuk dan melintasi jalan protokol Letda Abu Bakardin Pasar Tebing Tinggi seperti tidak mengenal waktu.

Warga berkeberatan dengan melintasnya kendaraan angkutan batu itu di jalan umum, karena dapat memberikan dampak negatif bagi pengguna jalan lainnya, bahkan masyarakat sekitar yang dilalui dump truk tersebut.

Sebab, selain bisa mempercepat rusaknya jalan ibukota Empat Lawang, kehadiran dump truk over tonase itu juga memberikan polusi udara bagi masyarakat.

BACA JUGA:Sambut Kirab Pemilu 2024, Ini Persiapan KPU Empat Lawang

"Setahu saya sudah beberapa bulan ini mobil batu melintas lewat pasar.

Padahal tidak boleh mobil besar dengan angkutan berat melintas di jalan pasar itu," ungkap Herman, warga Tebing Tinggi, Sabtu 1 April 2023.

Ditambahkan Herman, untuk truk angkutan batu itu seharusnya melintasi jalan lingkar kabupaten yakni dari simpang Talang Gunung tembus ke simpang tiga Talang Banyu.

"Percuma pemerintah membuat jalan lingkar jika tidak dipakai, apa lagi di bulan puasa ini, debu yang dihasilkan oleh mobil itu sangat mengganggu aktivitas," cetusnya.

BACA JUGA:Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat di Ulu Musi, Yuk Lihat Aktifitas Mereka

Terpisah, Riko warga Tanjung Beringin mengungkapkan, jika dump truk angkutan batu ini setiap harinya melintasi dan menimbulkan polusi bagi masyarakat sekitar.

"Kalau mobil itu lewat pasti banyak debu yang beterbangan, ditambah lagi kalau hal ini terus dibiarkan, besar kemungkinan jalan ini cepat rusak," imbuhnya.

Herman dan Riko berharap agar pemerintah bisa turun dan memberikan tindakan tegas terhadap dump truk angkutan batu yang melintas di jalan protokol tersebut

"Jika perlu berikan tindakan tegas, agar masyarakat bisa berkendara dengan nyaman dan aman tanpa ada rasa takut, tanpa adannya truk angkutan berat yang melintas," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: