Honda

Gunakan Aqua Eye, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Andika

Gunakan Aqua Eye, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Andika

Tim SAR Gabungan saat menyisir Sungai Komering untuk mencari Andika, bocah 10 tahun yang terseret arus dan tenggelam.-Basarnas-palpres.com

OKUT, PALPRES.COM – Setelah tiga hari melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan tubuh Andika (10), bocah warga Kelurahan Pasar Martapura, OKU Timur, yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Komering.

Andika tenggelam pada Kamis 30 Maret 2023, sekitar pukul 17.10 WIB, dan ditemukan Sabtu 1 April 2023, pukul 15.00 WIB.

Pencarian hari ketiga dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pagi hari, menggunakan Perahu LCR milik Basarnas Palembang, dan BPBD OKU Timur.

Selain itu alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device (UWSD) milik Basarnas Palembang, juga dikerahkan dalam pencarian korban.

BACA JUGA: Wow, Uang Kertas Kuno Ini Dihargai Setara 8 Mobil Avanza Terbaru!

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, BPBD OKUT, Pemda setempat, Tagana OKUT, PMI OKUT dan dan pihak keluarga, sejak pagi melakukan pencarian mulai dari lokasi korban hanyut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengatakan korban diketahui tenggelam saat mandi di Sungai Komering bersama kawan-kawannya.

Pencarian dilakukan menggunakan Perahu LCR milik Basarnas Palembang, BPBD OKUT.

Selain itu  alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device (UWSD) milik Basarnas Palembang, juga dikerahkan dalam operasi SAR mencari korban

BACA JUGA:Kabar Gembira! Ada BLT Rp600.000 Cair Selesai Lebaran Bagi Pemilik Kartu BPJS KIS PBI

Nahas, korban bersama rekan-rekannya hanyut terseret arus sungai.

Namun rekan-rekan korban berhasil menyelamatkan diri, sedangkan bocah malang itu hilang terseret arus dan tenggelam.

"Pencarian akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 15.00 wib siang tadi, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 3.88 KM dari lokasi awal korban hanyut.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi, dan dibawa menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga, " jelas Hery Marantika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas