Honda

Antisipasi 3C, Ini Perintah Kapolres Lubuk Linggau Kepada Jajarannya

Antisipasi 3C, Ini Perintah Kapolres Lubuk Linggau Kepada Jajarannya

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Harissandi perintahkan jajarannya rutin Patroli mengantisipasi meningkatnya kejahatan-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Kapolres LUBUK LINGGAU, AKBP Harissandi memerintahkan anggota Sabhara dan Polsek jajaran untuk rutin melaksanakan kegiatan patroli, khususnya jelang lebaran atau hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Kita antisipasi 3C (curas, curat dan curanmor) karena biasanya meningkat," kata Kapolres, Minggu 2 April 2023.

Sebab menurutnya, jelang lebaran biasanya aktivitas masyarakat meningkat khususnya di tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

"Karena orang disitu untuk membeli sembako, untuk membeli baju anak dan untuk membeli kue lebaran.

BACA JUGA:Begini Bentuk Kepedulian Satres Narkoba Polres Lubuk Linggau Kepada Masyarakat

Di saat ramai seperti itulah biasanya meningkat kejahatan 3C," ujarnya.

Kapolres memerintahkan personel Sabhara, Satreskrim dan Polsek untuk rutin melaksanakan patroli.

Selain itu kata Kapolres, jelang lebaran juga biasanya terjadi perampokan dengan sasarannya nasabah bank dan toko emas, sedangkan untuk pencurian, biasanya pelaku mengincar rumah kosong yang ditinggal mudik lebaran.

"Kalau rumah kosong, saya mengimbau kepada masyarakat nanti kalau mau mudik melaporkan ke RT ataupun tetangga sebelah ataupun Pak RW ataupun sama Bhabin untuk menitipkan rumah," ungkapnya.

BACA JUGA:Punya Uang Kertas Langka Ini, Kamu Bisa Ketiban Cuan Setara BMW Z4 Facelift

Kemudian juga masyarakat yang akan mudik diimbau agar saat meninggalkan rumah memperhatikan peralatan listrik dan dapur.

"Pastikan listrik biar tidak terjadi korsleting, perhatikan kompor atau gas agar posisinya mati sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: