Honda

Tertibkan Truk Pengangkut Tanah 'Nakal', Ini yang Dilakukan Sat Lantas Polres OI

 Tertibkan Truk Pengangkut Tanah 'Nakal', Ini yang Dilakukan Sat Lantas Polres OI

Satu truk pengangkut tanah tanpa penutup terpal, saat dihentikan Sat Lantas Polres OI.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Belakangan ini marak keluhan masyarakat Ogan Ilir terkait banyaknya truk pengangkut tanah tanpa penutup terpal, hingga tumpahan tanahnya mengganggu pengguna jalan lain.

Terhadap keluhan itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kabupaten Ogan Ilir bertindak cepat dengan melakukan operasi terhadap truk tanah yang mengotori Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Indralaya-Prabumulih.

Hasilnya, sebanyak 12 truk Fuso ditindak dengan dilakukan penilangan oleh pihak Sat Lantas Polres Kabupaten Ogan Ilir.

Sedang dua truk lainnya dikandangkan.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan KIS Bisa Dapat BLT Rp900.000 Sebelum Lebaran 1444 H, Ini Caranya!

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman melalui Kasat Lantas Polres Kabupaten Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dendha Jayanti didampingi Kanit Regident Iptu Agus Supar.

"Giat ini menjadi atensi Kapolres, untuk ditindak tegas bagi truk pengakuan tanah yang nakal," ujar Kasat Lantas AKP Dendha, Minggu 02 April 2023 pada palpres.com.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada truk-truk atau truk Fuso dan pengakuan yang mengangkut tanah melewati jalan lintas, diwajibkan untuk selalu mematuhi aturan yang ada.

"Yaitu dengan memakai penutup terpal, agar tanah yang diangkut tidak berhamburan ke jalan yang dapat membahayakan bagi pengendara lain, khususnya sepeda motor," tegasnya.

BACA JUGA:5 Bansos Ini Bakalan Cair Jelang Lebaran 1444 H Bagi Pemegang Kartu KIS PBI, Segera Cek Namamu Disini!

Operasi dan penindakan ini, mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor.

Karena semenjak Satlantas Ogan Ilir menertibkan truk pengangkut tanah, jalanan yang biasanya kotor karena tanah jatuh ke jalan kini menjadi bersih, tidak licin dan bergelombang.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi dengan penindakan tegasnya. Karena, memang akibat truk tanah nakal yang tak pakai penutup ini, tanah yang jatuh jika hari panas menjadi berdebu," kata pengguna sepada motor, Novan. 

Jika hari hujan katanya, pengendara sepeda motor terpeleset karena licinnya akibat tanah yang jatuh dari truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com