Honda

Ketua PMI Sumsel Ajak Anggota DPRD Sumsel Tinjau Kondisi Korban Kebakaran Lorong Siliwangi

Ketua PMI Sumsel Ajak Anggota DPRD Sumsel Tinjau Kondisi Korban Kebakaran Lorong Siliwangi

Ketua PMI Sumsel Feby Deru dan Anggota DPRD Sumsel M Yaser didampingi Camat SU 1 mendatangi lokasi kebakaran Lorong Siliwangi, 5 Ulu, SU 1, Palembang.--Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG – Kepedulian dan bantuan untuk para korban kebakaran Lorong Siliwangi, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang yang terjadi Sabtu (1/4/2023) terus berdatangan.

Giliran Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj Febrita Lustia ikut peduli memberikan bantuan kepada para korban kebakaran Lorong Siliwangi.

Kedatangan wanita yang akrab disapa Bunda Feby Deru, Senin (3/4/2023) di Lorong Siliwangi tersebut didampingi oleh menantunya yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel, M Yaser. 

Keduanya melihat dari dekat kondisi warga yang menjadi korban kebakaran.

BACA JUGA:Disebut ‘Kecipratan’ Duit Dana Hibah Rp300 Juta, Ini Bantahan Ketua DPRD OI

"Kami hadir di sini untuk melihat langsung kondisi bapak, ibu dan anak-ana yang terdampak kebakaran. Kita sangat prihatin atas musibah ini," tutur Feby dengan nada sedih.

Istri Gubernur Sumsel H Herman Deru ini mengharapkan para korban kebakaran untuk tetap bersabar dan terus bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa.

"Menghadapi cobaan ini harus tetap semangat dan sabar. Apalagi sekarang ini bulan puasa tetaplah berpuasa, yakinlah Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak akan diam untuk masyarakat yang terkena musibah," terangnya.

Camat Seberang Ulu 1, Mukhtiar Hijrun mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru untuk melihat kondisi warga terdampak kebakaran.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Penyebab Korsleting Listrik dan Cara Antisipasi yang Aman dari Bahaya Kebakaran

"Alhamdulillah kita didatangi ibu Feby atas kepeduliannya kepada warga di sini," ungkapnya.

Dia menyebutkan musibah kebakaran ini terjadi pada Sabtu (1/3/2023) pagi. Akibat musibah kebakaran itu ada 7 rumah rusak berat dan 10 rumah rusak ringan.

"Alhamdulilah berbagai bantuan sudah dikirim di sini termasuk juga dari Pemerintah Kota (Pemkot). Hari ini kami ucapkan terima kasih ata bantuan yang diberikan buk Feby Deru," ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar, Abidin mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan Ketua PMI Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: