Honda

Bermodal Tutup Botol dan Tanpa Oven, Kue Kering Nastar Lebaran Lebih Praktis dan Mudah

Bermodal Tutup Botol dan Tanpa Oven, Kue Kering Nastar Lebaran Lebih Praktis dan Mudah

Bermodal Tutup Botol dan Tanpa Oven Kue Kering Nastar Lebaran Lebih Praktis dan Mudah-youtube dapur sobat-

- Pertama-tama kita campur tepung terigu protein rendah 250 gr dan terpung maizena 100 gr kita aduk lalu kita sangrai dengan api kecil. tujuan dengan sangrai ini menghilangkan gluten sehingga kuenya menjadi lebih lumer dan kue lebih awet.

 

- Setelah tepung dingin ayak terlebih dahulu masukan ke dalam wadah, kemudian camur dengan susu bubuk 50 gr, lalu masuk juga vanili bubuk 1 sdt lalu ayak kembali.

 

- Siapkan wadah masukan butter mix campurkan dengan gula halus serta 2 buah kuning telur aduk rata, setelah tercampur rata masukan tepung, kemudian adon sampai kalis.

 

BACA JUGA:Resep Kue Kering Akar Kelapa Isian Toples di Hari Raya Idul FItri 1444 H

- Siap kan cetak dari botol, pertama pisau kater yang sudah dipanaskan supaya bisa buat motong tutup botol, potong seperti gerigi agara meanrik untuk motifnya sisi atas bawahnya polos biasa, kemudian belah botol setengah.

 

- Masukan adonanan ke dalam botol cetakan yang kita buat tadi, lalu semprotkan ke loyang sehingga cetakn kue tadi keluar dan cantik dari cetakan tersebut lalu gulung kasih selai kurma yang kita buat tadi lalu ulangi sampai selesai.

- Nah kalau gak punya oven teman-teman bisa gunakan teplon, gunakan api kecil ya, masukan semua tadi ke dalam teflon lalu masak hingga matang dengan menggunakan api kecil, yang pasti dilihat-lihat tingkat kematangannya.

 

BACA JUGA:5 Jenis Kue Kering Menemani Libur Hari Raya Natal

- Setelah matang sajikan kue tersebut masukan ke dalam toples, hore akhirnya toples lebaran terisi.

Selamat menikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: