Honda

Pemilik Kartu KIS PBI Tipe Ini Dapat Bansos Tambahan, Mulai Cair Minggu Ini!

Pemilik Kartu KIS PBI Tipe Ini Dapat Bansos Tambahan, Mulai Cair Minggu Ini!

Ilustrasi-Dok Palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebagian besar masyarakat tentu sangat menunggu bansos yang akan digulirkan pemerintah, baik reguler maupun tambahan serta yang sifatnya kondisional.

Setelah beberapa waktu lalu pemerintah berencana ingin memberikan bansos tambahan kepada lebih kurang 21.3 penerima, akhirnya hal tersebut sudah mulai direalisasikan mulai awal April ini.

Ditengah harga kebutuhan yang semakin tinggi, ternyata bansos yang digulirkan pemerintah amat sangat membantu dalam mengatasi kesulitan ekonomi pada saat ini. 

Lebih tepatnya sebagai stimulus bagi masyarakat miskin maupun rentan miskin yang berada pada desil terendah dalam data kemisikinan. 

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

Dalam hal ini data yang dipakai adalah DTKS sebagai acuannya. 

Setidaknya pada awal tahun ini, pemilik BPJS Kesehatan bisa mendapatkan kabar yang menggembirakan. 

Dikarenakan bisa berpeluang untuk mendapatkan bantuan sosial tambahan berupa beras 10 kilo, yang akan disalurkan untuk 3 bulan terhitung Maret, April, dan Mei. 

Kemudian akan ada juga bansos tambahan untuk yang diperioritaskan kepada keluarga yang memiliki anak balita, terutama penderita stunting.

 BACA JUGA:Bansos Pangan 30 Kg Beras Dibagikan 5 April 2023, Cek Nama Penerima Disini!

Seperti telur ayam sebanyak 10 butir, dan daging unggas seberat 1 kilogram, yang akan disalurkan terhitung April, Mei, dan Juni.

Untuk masyarakat pemilik kartu BPJS Kesehatan yang bisa mendapatkan bansos tambahan diatas, adalah mereka yang masuk kedalam pemilik BPJS Kesehatan KIS PBI

Dimana iuran perbulannya diambil dari anggran APBN. 

Penerimanya adalah mereka yang terdata ke dalam DTKS, serta ditetapkan sebagai penerima bansos regukler seperti PKH, dan BPNT Sembako.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: