Honda

Mau Tau Tempat Bimbel Gratis di Lubuk Linggau, Simak Yuk

Mau Tau Tempat Bimbel Gratis di Lubuk Linggau, Simak Yuk

Kapolres Lubuk Linggau memberikan keterangan Pers terkait Bimbel Cendikia Parahita yang dia gagas dan gratis-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Kabar gembira bagi pelajar SMP dan SMA sederajat di Kota LUBUK LINGGAU, kini telah hadir tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) Cendikia Parahita yang representatif, tenaga pendidik profesional, fasilitas ruangan pakai AC dan gratis.

Ya, Polres Kota Lubuk Linggau, Polda Sumatera Selatan menginisiasi berdirinya Bimbel Cendikia Parahita di Jalan Garuda Hitam, belakang Masjid Agung Assalam, Kota Lubuk Linggau.

Awalnya bimbel ini hanya memfasilitasi pelajaran matematika bagi sejumlah pelajar SMP dan SMA saja, dengan tempat belajar di dekat kolam ikan di belakang Aspol Polres Lubuk Linggau.

Namun kini Bimbel Parahita sudah menampung ratusan pelajar SMP dan SMA yang ingin mendapat pelajaran tambahan matematika, IPA, Kimia, Fisika, Biologi, dan Bahasa Inggris.

BACA JUGA:BPBD Muratara Salurkan Bantuan Darurat Bencana, Kriteria Penerimanya Seperti Ini

Meski gratis, tapi Bimbel Cendikia Parahita tetap mengedepankan kualitas proses belajar mengajar, tempat representatif, ruang belajar dilengkapi AC, tenaga pengajar profesional dan kenyamanan bagi peserta didik.

"Bimbel Cendekia Parahita merupakan salah satu program bersifat sosial dari Polres Lubuk Linggau untuk masyarakat.

Bimbel ini sebenarnya sudah berjalan sekitar satu tahun, dimana awalnya hanya pelajaran matematika saja, itu pun pengajarnya langsung oleh Kabag Ops Kompol Tatang sebagai penggagas program ini," ungkap Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Harissandi, didampingi Kabag Ops Kompol Tatang saat mengunjungi Bimbel Parahita, Kamis 6 April 2023.

Seiring waktu animo pelajar mengikuti bimbel Cendekia Parahita semakin tinggi, sehingga dirasa perlu mencari tempat yang lebih representatif.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 2 2023 Sudah Ditetapkan Cair Bulan Ini, Ambilnya di Bank Ini, Buruan!

"Kami bicarakan sama Bapak Wali Kota dan Alhamdulillah kita di kasih tempat sekarang ini," kata suami Ny Wera Harissandi.

Senada diungkapkan Kabag Ops, Kompol Tatang mengatakan, ide berdirinya Bimbel Cendikia Parahita karena biasanya selama ini polisi yang mendatangi langsung ke sekolah-sekolah, dan hal itu sudah biasa dilakukan.

"Awalnya hanya les matematika saja, tempatnya di dekat kolam ikan di belakang Aspol.

Namun dengan dukungan dan inisiatif Bapak Kapolres akhirnya dibuatkan bimbel yang tempatnya menjadi representatif seperti ini dan tenaga pengajar juga dari tenaga pengajar profesional dan seluruh peserta didik tidak dipungut biaya sepeser pun," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: