Honda

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Wakil Walikota Lubuklinggau Sampaikan Pesan Ini

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran, Wakil Walikota Lubuklinggau Sampaikan Pesan Ini

Wakil Walikota Lubuklinggau Foto Bersama Pada Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Agung As-salam-Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Peringatan Nuzulul Quran di Kota Lubuklinggau dihadiri langsung Wakil Walikota (Wawako), H Sulaiman Kohar.

Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Agung As Salam pada Kamis 6 April 2023. 

Dalam sambutannya, Wawako menyampaikan, patut disyukuri saat ini umat muslim telah melaksanakan ibadah puasa ramadhan memasuki hari ke 15.  

Banyak kegiatan positif yang sudah dilaksanakan mulai dari sholat Isya, tarawih berjamaah hingga kegiatan keagamaan lainnya.

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Bacalah Doa Ini Saat Sujud, Segala Hajatmu Akan Dikabulkan Allah SWT

Menurut Wawako, Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al-Quran pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW. 

Dari peringatan ini, diharapkan apa yang ada di dalam Al-Quran tersebut dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Karena Alquran merupakan sumber ilmu, pedoman seluruh umat manusia dan sumber inspirasi sebagai pengembangan ilmu pengetahuan.

Melalui momentum ini, Wawako mengajak kaum muslimin khususnya masyarakat Kota Lubuklinggau mari sama-sama memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitas masing-masing demi terwujudnya  Kota Lubuklinggau yang lebih baik lagi. 

BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair Lagi di 431 Daerah Via ATM Jelang Lebaran 2023, Simak Penjelasannya!

Di sela-sela kegiatan, ada penyerahan bantuan dari Baznas Kota Lubuklinggau kepada masyarakat yang diserahkan secara simbolis oleh wakil wali kota.

Sementara Ustadz Aidil Fitri Syah, Lc  dalam tausiyahnya menyampaikan Al-Quran turun secara bertahap, karena manusia mempunyai kemampuan otak yang sedikit untuk mencerna, momentum turunnya Al-Quran adalah sebagai pedoman hidup umat manusia.

"Jadi halal kata Al-Quran, ya jalankan, haram kata Al-Quran tentu jauhkan. Al-Quran juga sebagai penyempurna syariat," ujarnya. 

Selain itu, Al-Quran mengangkat derajat dan harkat martabat wanita, Al-Quran mempunyai lima visi diantaranya menyelamatkan dari kemusyrikan, menyelamatkan dari pertikaian serta menyelamatkan perempuan dari diskriminasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: