Terus Tingkatkan Pelayanan, PLN UP3 Indralaya Lakukan Ini
Petugas PLN sedang membersihkan dahan pohon yang mengganggu jaringan listrik PLN-Dok-palpres.com
INDRALAYA, PALPRES.COM – Saat ini masih sering terjadi aliran listrik padam di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, khususnya di Kecamatan Indralaya dan beberapa Kecamatan lainnya.
Oleh karenanya, PLN khususnya Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Cabang Indralaya bekerja maksimal untuk mencari sumber yang mengakibatkan padamnya listrik.
Karena padamnya listrik buka semata-mata dikarenakan ada pemadaman langsung dari PLN, melainkan karena ada gangguan atau kerusakan.
Hal ini disampaikan langsung manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Cabang Indralaya, Dedi Mulyadi.
BACA JUGA:BLT BPNT Sembako Rp400.000 Cair Lagi di 431 Daerah Via ATM Jelang Lebaran 2023, Simak Penjelasannya!
"Kalau ada laporan pelanggan terkait aliran PLN padam, akan lebih cepat kita atasi pak," ujarnya pada palpres.com beberapa waktu lalu.
Apalagi lanjutnya, pelanggan mengetahui langsung titik aliran PLN yang bermasalah.
"Kalau laporan padam saja, tanpa tahu titik masalnya, maka kita akan mencari dan menyelusuri nya terlebih dahulu," terangnya.
Banyak hal yang menyebabkan aliran listrik padam, diantaranya karena gangguan hewan dan pohon, yang mengakibatkan kabel putus.
BACA JUGA:BLT Anak Sekolah PIP Cair Rp1.000.000 Minggu Ini, Begini Cara Dapatnya!
"Untuk mengatasinya bisa cepat bisa lama, tergantung masalahnya," ungkapnya.
Sementara itu Manajer UP3 PLN Ogan Ilir, Sanggam P Sinaga mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan, diantaranya responsif atas informasi yang masuk.
"Memang di beberapa daerah masalah keandalan listrik masih menjadi tantangan kita," ujar Sanggam beberapa waktu lalu.
Dedi menambahkan, ULP Indralaya daerah kerjanya meliputi sebagian besar wilayah Ogan Ilir, yakni Kecamatan Indralaya, Indralaya Selatan, dan Indralaya Utara, termasuk beberapa desa dalam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: palpres.com