Honda

Pemkab Muratara Gelar Operasi Pasar di Tiga Kecamatan, Ini Jadwalnya

Pemkab Muratara Gelar Operasi Pasar di Tiga Kecamatan, Ini Jadwalnya

Jadwal Operasi Pasar yang bakal digelar Pemkab Muratara guna menekan laju inflasi-PALPRES.COM-

MURATARA, PALPRES.COM – Untuk pengendalian dampak inflasi harga pangan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara menggelar kegiatan operasi pasar untuk menekan terjadinya inflasi menghadapi lebaran.

Operasi pasar tersebut dilaksanakan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Karang Jaya pada 6 April 2023, Kecamatan Rupit pada 11 April dan di Kecamatan Rawas Ulu pada 12 April 2023.

Operasi pasar merupakan salah satu upaya dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan dan harga pangan sekaligus untuk mengendalikan dampak inflasi.

Selain untuk mengurangi dampak inflasi, kegiatan tersebut dapat mendukung kestabilan pasokan dan harga, serta bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tak Perlu Keluar Daerah, Ini Destinasi Wisata di Muratara

Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah menuturkan, operasi pasar tersebut merupakan bagian penekanan terjadinya inflasi di Kabupaten Muratara menjelang lebaran.

"Diharapkan dengan operasi pasar ini dapat membantu masyarakat, menekan terjadinya inflasi," kata Wabup, Minggu 9 April 2023.

Sementara itu Camat Karang Jaya, Zulyan Putra Pranata mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program pasar murah, ini sangat membantu mengendalikan dampak tingginya inflasi harga bahan pokok di Muratara, terkhusus di Kecamatan Karang Jaya.

"Harapan saya kedepannya di Muratara rutin setiap minggu atau setiap bulan diadakan kegiatan pasar pangan murah, karena dengan diadakan gerakan pasar murah akan membantu dampak inflasi di Muratara terkhusus di Kecamatan Karang Jaya," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: