Honda

Ingin Beli Kue Kering di Pasar Tebing Tinggi, Simak Dulu Harganya

Ingin Beli Kue Kering di Pasar Tebing Tinggi, Simak Dulu Harganya

Salah satu penjual kue kering di Pasar Tebing Tinggi-PALPRES.COM-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Sekira dua pekan menjelang hari raya Idul Fitri yang menurut perkiraan jatuh pada tanggal 22 April 2023 mendatang, penjual kue kering di kawasan Pasar Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mulai menjamur.

Para pedagang musiman ini membentangkan lapak dagangannya di pinggir jalan dengan menggunakan meja, dan terpal sebagai atapnya. 

Tidak sedikit para pedagang kue kering ini sambil berteriak menawarkan dagangannya kepada calon pembeli. 

Menurut Fitri (30), salah seorang pedagang kue kering mengatakan, untuk harga kue kering jenis bangkit dan mentega mencapai Rp40 ribu perkilogram, sedangkan untuk jenis kue stik pedas harganya mencapai Rp60 ribu perkilogramnya.
 

“Ya hampir setiap tahun, apa lagi sepekan menjelang hari raya pasti penjual kue kering di bilangan Pasar Tebing Tinggi menjamur,” ujar Fitri, Minggu 9 April 2023.

Masih kata dia, biasanya memang hampir setiap tahun ada pedagang kue kering, apalagi menjelang hari lebaran para calon pembeli kue tersebut sangat antusias untuk membeli, karena kue-kue tersebut akan disajikan pada hari raya nanti. 

Saat ini pembeli memang belum terlalu banyak meskipun ada juga satu dua bertanya-tanya harga.
 
Menurut para pedagang biasa ramainya pas sudah dekat sehari atau dua hari sebelum lebaran.
 
BACA JUGA:Jelang Arus Mudik, Waskita Sriwijaya Kebut Perbaikan Tol Palembang-Kayuagung

“Untuk keuntungan yang kita dapat tidak menentu dek, terkadang dapat banyak terkadang juga sedikit. Karena pedagang lain ramai bahkan ada juga yang membanting harga untuk menghabiskan barang dagangannya. Saingan kita banyak dan pedagang lain pun banyak,” pungkas dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: